Berita Chelsea: Kalah dari Dortmund, Graham Potter Usung Misi Balas Dendam di Leg Kedua Updated

Chelsea masih belum bisa memutus tren buruk dan harus pulang dengan kepala tertunduk saat melakoni laga tandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dinihari WIB.

The Blues sebenarnya unggul dalam hal penguasaan bola, yakni 53 persen berbanding 47 persen, namun keberuntungan sepertinya lebih berpihak pada tuan rumah, mereka akhirnya keluar sebagai pemenang usai Karim Adeyemi mencetak gol di menit ke-63.

Berada dalam keadaan tertinggal, The Blues tentu tak tinggal diam, sebaliknya, mereka beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan melalui Joao Felix, Enzo Fernandez, dan Kalidou Koulibaly, namun barisan belakang Dortmund sekaligus sang kiper Gregor Kobel tampil solid sekaligus melakukan sejumlah penyelematan penting.

Seusai pertandingan, pelatih Chelsea, Graham Potter pun langsung memberikan komentarnya, pria berpaspor Inggris itu menilai timnya sudah tampil bagus. Potter juga menegaskan bahwa Chelsea sudah tak sabar untuk melakoni leg kedua yang akan dihelat di Stamford Bridge.

“Secara keseluruhan, kami merasa cukup puas dengan performa tim. Ya, tentu saja pertandingan tandang di kompetisi Liga Champions selalu menjadi hal yang sulit. Terlebih kami berada dalam lingkungan yang tidak bersahabat dan melawan tim yang tengah berada dalam kondisi baik,” ujar Potter seperti dilansir laman resmi klub.

“Di babak pertama, kami sebenarnya juga menguasai jalannya laga dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, termasuk di antaranya dari skema serangan balik cepat, namun kemudian membentur tiang gawang,” tambah dia.

“Kemudian di babak kedua, saya pikir kami juga tampil dominan sekaligus mendapatkan beberapa peluang yang bagus. Sepertinya Chelsea memang memerlukan sedikit keberuntungan sebelum melakukan penyelesaian akhir. Ini baru pertandingan pertama dan laga masih akan berlangsung ketat. Tentu saja Chelsea sangat menantikan leg kedua di Stamford Bridge,” urai pria berusia 47 tahun itu.

Pertandingan leg kedua antara Chelsea dan Borussia Dortmund akan dihelat di Stamford Bridge pada 8 Maret mendatang.


Tinggalkan komentar