Berita Arsenal: Arteta Akui Timnya Tampil Buruk Saat Kalah dari Manchester City Updated

Arsenal gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan harus mengakui keunggulan Manchester City dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (16/2) dinihari WIB.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol Kevin de Bruyne di menit ke-24, namun Bukayo Saka menyamakan kedudukan melalui penaltinya di menit ke-42. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Jack Grealish dan Erling Haaland. Skor akhir Arsenal 1-3 Manchester City.

Seusai pertandingan, Mikel Arteta pun tak bisa menyembunyikan rasa kecewa, pelatih asal Spanyol itu juga mengakui bahwa kekalahan ini didapat The Gunners karena mereka tampil buruk.

“Sangat sulit untuk bermain sesuai dengan level yang mereka minta agar Anda memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Saya pikir ada beberapa momen yang memperlihatkan bahwa Arsenal sebenarnya bisa mencetak gol dan meraih kemenangan,” ujar Arteta seperti dilaporkan Goal.

“Namun, ketika Anda memberikan tiga gol seperti apa yang kami lakukan dalam pertandingan ini dan kemudian gagal memanfaatkan kesempatan yang kami dapat, maka margin untuk melakukan kesalahan tentu akan menjadi nol. Sangat disayangkan karena kami sebenarnya memiliki peluang (untuk meraih kemenangan),” tambah dia.

Rasanya memang tak mengejutkan jika Arteta terlihat begitu kecewa dengan kekalahan ini, mengingat tiga gol yang bersarang di gawang Aaron Ramsdale memang sepenuhnya kesalahan dari para pemain belakang. Gol pembuka De Bruyne misalnya, gol tersebut terjadi usai Takehiro Tomiyasu salah melakukan backpass.

Kekalahan atas Manchester City membuat Arsenal harus rela turun ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 51 poin, terpaut selisih gol dengan City yang kini berada di puncak.


Tinggalkan komentar