Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Final Liga Europa, Sevilla vs AS Roma 1 Juni 2023 Live di SCTV Malam Ini

Pojokberita.co.id, Prediiksi Sevilla vs Roma bertemu di Final Liga Europa pada Kamis dini hari 02:00 WIB di Budapest di mana klub paling sukses dalam kompetisi ini bertemu dengan manajer paling sukses.

Fakta Kunci Sevilla vs AS Roma

Roma telah melihat di bawah 2,5 gol yang dicetak dalam tujuh dari delapan pertandingan Liga Europa terakhir mereka

Sevilla telah melihat di bawah 2,5 gol yang dicetak dalam lima dari tujuh pertandingan EL terakhir mereka

Roma gagal mencetak gol dalam empat pertandingan tandang EL berturut-turut

Jose Mourinho memiliki rekor kemenangan 100% dalam lima final Eropa sebelumnya

Sevilla menjuarai Liga Europa pada 2014, 2015, dan 2020.

Sevilla menang 2:0 saat kedua tim ini terakhir kali bertemu di Liga Europa pada 2020

Preview Sevilla vs AS Roma

Kedua tim ini kurang berprestasi di liga domestic masing-masing musim ini, namun keduanya telah meningkatkan permainan mereka ketika datang ke Eropa.

Sevilla mengincar rekor kemenangan ketujuh di piala ini, namun ada kekhawatiran nyata bahwa mereka akan terseret ke pertempuran degradasi awal musim ini.

Mereka kalah 2-1 dari Real Madrid pada akhir pekan dan saat ini berada di urutan kesepuluh di La Liga, tetapi penunjukan Jose Luis Mendilibar pada bulan Februari telah mengubah mereka.

Mereka menyingkirkan Manchester United dan Juventus dalam perjalanan mereka ke Final dan tentu saja, mereka tidak pernah kalah di Final Liga Europa sejak tahun 2006 ketika mereka mengalahkan Middlesbrough.

Tapi tentu saja, mereka tidak hanya melawan Roma – yang kekalahan akhir pekannya dari Fiorentina mengakhiri harapan empat besar Serie A mereka – mereka memainkan kekuatan alam yaitu Mourinho.

Ia mengincar rekor kemenangan ketiga di kompetisi ini bersama tiga klub berbeda setelah menang bersama Porto dan Manchester United.

Dia juga memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan dan Liga Konferensi Eropa musim lalu bersama Roma.

Head to head terbaru

Klub hanya pernah bertemu sekali sebelumnya. Sevilla memenangkan satu leg babak 16 besar Liga Eropa UEFA dengan skor 2-0 melawan Roma di kota Duisburg, Jerman, dalam perjalanan menuju kesuksesan trofi 2019/20.

Bentuk Liga Europa Sevilla:

WLDWDW

Performa Sevilla (semua kompetisi):

DWWDDL

Bentuk Liga Eropa Roma:

WDLWWD

Bentuk Roma (semua kompetisi):

LWDDDL

Berita Tim Sevilla vs AS Roma

Telah menjadi penjaga gawang Sevilla sejak Jose Luis Mendilibar tiba di Andalusia, Yassine Bounou akan menggantikan Marko Dmitrovic di antara tiang gawang, karena tim Spanyol itu melakukan beberapa perubahan pada tim yang dikalahkan oleh Real Madrid pada hari Sabtu.

Sementara Joan Jordan dan Suso telah mengatasi cedera untuk kembali bersaing, baik Tanguy Nianzou dan Marcao tetap diragukan dan Marcos Acuna diskors, tetapi Mendilibar masih memiliki banyak pilihan untuk dipilih.

Menjadi kapten tim dari bek kanan dalam formasi 4-2-3-1, Jesus Navas akan berusia 37 tahun dan 191 hari pada hari Rabu, dan karenanya harus menjadi pemain outfield tertua yang menjadi starter di final Piala UEFA atau Liga Europa sejak David Weir yang berusia 38 tahun melakukannya untuk Rangers pada tahun 2008.

Di depan, Rafa Mir membuka jalan bagi sesama bintang Piala Dunia Bounou, Youssef En-Nesyri.

Penyerang asal Maroko itu mencetak dua gol dalam kemenangan perempat final Los Rojiblancos atas Manchester United dan satu kali saat melawan Juventus di semifinal.

Terlepas dari kekhawatiran yang sudah berlangsung lama, tampaknya pemain utama Roma Paulo Dybala juga akan tersedia di Budapest, setelah dinyatakan lolos oleh staf medis klub.

Setelah pulih dari cedera pergelangan kaki yang diderita saat melawan Atalanta bulan lalu, penyerang lincah itu setidaknya harus cukup fit untuk menjadi cameo dari bangku cadangan.

Leonardo Spinazzola juga akan kembali tepat waktu untuk final, setelah melanjutkan latihan penuh pada awal minggu; oleh karena itu, hanya Rick Karsdorp dan Marash Kumbulla yang tetap absen.

Setelah Jose Mourinho mengungkapkan tangannya dengan menurunkan tim yang lemah di Florence – menunjukkan bahwa pertarungan hari Rabu akan menjadi kesempatan semua atau tidak sama sekali – beberapa pemain kunci akan kembali.

Nemanja Matic, penjaga gawang Rui Patricio dan kapten Lorenzo Pellegrini tidak melakukan perjalanan ke Tuscany pada akhir pekan, tetapi yang terakhir – yang berperan langsung dalam delapan gol Liga Europa musim ini – akan memimpin Roma keluar di ibu kota Hungaria

Prediksi Sevilla vs AS Roma

Final besar seperti ini sering kali menegangkan, tegang, dan pertandingan dengan skor rendah, dan jenis kontes itu tampaknya mungkin terjadi, terutama dengan Roma diharapkan menggunakan pendekatan defensif melawan lawan Spanyol mereka yang lebih cair.

Sevilla memiliki sejarah yang luar biasa dalam kompetisi ini, setelah mengklaim hadiah besar pada tahun 2014, 2015 dan 2020 ketika mereka mengalahkan Inter dengan kemenangan 3:2 yang terkenal.

Namun, mengingat oposisi mereka di sini, kami mengharapkan laga yang mendebarkan, dengan peluang yang cenderung tinggi.

Memang, sementara Los Rojiblancos mungkin menjadi spesialis dalam kompetisi ini, bos I Giallorossi Mourinho mencari rekor kemenangan ketiga di EL dengan tiga klub berbeda setelah menang bersama Porto dan Manchester United.

Pemenang serial Portugal itu juga memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan, serta Liga Konferensi Eropa musim lalu bersama Roma.

Namun, pasokan gol sangat terbatas dalam kampanye Liga Europa Roma, dengan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka mencetak gol di bawah 2,5, termasuk hasil imbang 0:0 di Leverkusen untuk mengamankan tempat mereka di final ini.

Sementara memenangkan sedikit pengagum dengan pendekatan defensif mereka, rutinitas “parkir bus” Mourinho yang terkenal berhasil dengan baik, dengan Roma muncul sebagai pemenang tipis 1: 0 dalam dua leg.

Hebatnya, Roma gagal mencetak gol dalam salah satu dari empat pertandingan knockout tandang mereka, dengan pekerjaan terbaik mereka dilakukan di Roma, di mana mereka memenangkan masing-masing dari lima pertandingan EL terakhir mereka (termasuk kemenangan perpanjangan waktu melawan Feyenoord).

Sekarang di wilayah netral, masih diragukan bahwa Roma akan unggul, dengan Sevilla lebih cenderung mendikte permainan sejak awal.

Tim Andalusia sedang dalam kondisi bagus selama beberapa bulan terakhir, dengan hanya dua kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka.

Roma kalah empat kali dan hanya menang tiga kali dari 12 pertandingan terakhir mereka, dengan delapan melihat kurang dari tiga gol yang dicetak.

Sementara Sevilla adalah tim yang lebih menyerang, lima dari tujuh pertandingan EL terbaru mereka juga menghasilkan kurang dari tiga gol, dan final dengan skor rendah yang serupa benar-benar diharapkan terjadi di Hungaria.

kami berharap final 2023 menempuh jarak dengan perpanjangan waktu dan penalti, berpotensi di kartu, seperti yang terjadi di masing-masing dari dua final Liga Europa terakhir.

Mengingat itu, taruhan terbaik kami harus di bawah 2,5 gol, dan sementara Sevilla mungkin pantas mendapatkan status mereka sebagai favorit, sulit untuk bertaruh melawan tim Roma yang akan sangat sulit dikalahkan di bawah bos Portugal mereka yang terkenal.

Prediksi Sevilla 1-1 AS Roma (waktu normal) pemenanga lewat extra time atau adu pen

Prakiraan susunan pemain Sevilla vs AS Roma

Sevilla:

Bounou; Navas, Bade, Gudelj, Telles; Fernando, Rakitic; Ocampos, Torres, Gil; En-Nesyri

Roma:

Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Celik, Cristante, Matic, Spinazzola; Pellegrini, El Shaarawy; Abraham

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *