Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Bola Kosta Rika vs Panama, 17 November 2023: Jadwal CONCACAF Nations League Jumat Ini Jitu Dan Akurat

POjokberita.co.id – Prediksi Bola Kosta Rika vs Panama, 17 November 2023: Jadwal CONCACAF Nations League Jumat Ini – Prediksi bola adalah upaya untuk memperkirakan hasil akhir pertandingan sepak bola atau peristiwa yang berhubungan dengan aktivitas olahraga sepak bola. Ini meliputi analisis statistik, wawasan tentang tim dan pemain, variabel-variabel cuaca, kondisi lapangan, cedera, dan sejumlah faktor lain yang dapat memengaruhi keluaran pertandingan.

Estimasi pertandingan sepak bola umumnya dilakukan oleh penggemar sepak bola, penjudi, analis olahraga, dan penggemar yang ingin memprediksi keluaran pertandingan atau menebak kinerja tim atau pemain. Cara yang dilakukan untuk melakukan prediksi ini dapat bermacam-macam, dari analisis statistik yang detail, hingga pertimbangan intuisi berpegang pada pengalaman.

Namun, penting untuk ingat bahwa hasil estimasi pertandingan sepak bola seringkali tidak tepat, karena sepak bola adalah olahraga yang seringkali tidak bisa diperkirakan dengan akurat. Banyak aspek yang bisa berdampak pada hasil pertandingan, dan kejutan sering terjadi. Oleh karena itu, peramalan pertandingan sepak bola sebaiknya dianggap sebagai hiburan atau petunjuk, dan tidak dianggap sebagai landasan utama untuk menjalani judi atau kebijakan berinvestasi yang signifikan.

Dalam pertemuan pertama antara keduanya di CONCACAF Nations League, Kosta Rika akan menjamu Panama di Estadio Ricardo Saprissa pada leg pertama pertandingan perempat final pada Jumat pagi pukul 10:00 WIB.

Selama fase pembukaan turnamen ini, tim Panama menduduki puncak Grup A dengan 10 poin, memenangkan pertandingan sebelumnya, 3-0 atas Guatemala, sementara Los Ticos adalah salah satu dari empat tim yang diunggulkan sebelumnya, sehingga mendapat bye ke delapan besar.

Preview Kosta Rika vs Panama

Kita memasuki era baru sepak bola Kosta Rika saat mereka berusaha mencapai semifinal turnamen ini untuk kedua kalinya dalam tiga penampilan.

Sebagian besar skuad yang dipilih untuk pertandingan ini adalah nama-nama yang mungkin asing bagi banyak orang saat Gustavo Alfaro mempersiapkan pertandingan pertamanya sebagai manajer setelah tiga tahun bertugas di tim nasional Ekuador.

Pria Argentina berusia 61 tahun ini membimbing tim Ekuador ke Piala Dunia sebelumnya dengan bentuk pertahanan yang kompak, yang membuat mereka memperoleh empat poin dari dua pertandingan pertama, hanya kebobolan satu kali, nyaris lolos ke babak 16 besar karena skor 2- 1 kekalahan melawan Senegal.

Los Ticos kesulitan bertahan akhir-akhir ini, kebobolan empat gol dalam pertandingan persahabatan internasional mereka sebelumnya melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan kalah dalam pertandingan itu dengan skor 4-1.

Sementara tim ini kebobolan delapan gol dalam empat pertandingan Piala Emas musim panas lalu dan kebobolan 11 gol. tiga pertandingan Piala Dunia mereka pada bulan November dan Desember lalu, yang terbanyak di antara 32 tim di babak penyisihan grup turnamen tersebut.

Tim ini tidak hanya mengalami masalah dalam pertahanan, namun mereka juga tidak mampu menghasilkan banyak serangan di lini serang, terutama di Kosta Rika, di mana mereka belum mencetak gol dalam dua pertandingan kandang yang dimainkan tahun ini (kalah 1-0 versus Panama dan Guatemala).

Sejak awal tahun 2021, Los Ticos telah tersingkir dari tiga pertemuan babak sistem gugur mereka sebelumnya di Piala Emas atau Nations League, gagal mencetak gol di salah satu pertandingan tersebut, meskipun mereka mencetak dua gol dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Honduras di Liga Bangsa-Bangsa perdana (2-2) akhirnya kalah adu penalti.

Itu adalah fase grup yang solid bagi Los Canaleros di Nations League, karena mereka menghindari kekalahan di fase kompetisi tersebut untuk musim kedua berturut-turut.

Thomas Christiansen telah membangun mereka menjadi tim yang bersaing, meskipun tampil kuat di turnamen di kawasan ini, namun belum meraih gelar CONCACAF, kalah dramatis di Piala Emas 2023 dari Meksiko (1-0).

Dilihat dari pilihan yang dibuat oleh pelatih Denmark mereka menjelang pertandingan ini, ini adalah mode win-now bagi tim Panama, dengan para pemain ini sering tampil bersama di kompetisi CONCACAF sebelumnya, setidaknya lolos ke semi-final Nations League sebelumnya dan kompetisi Piala Emas, masing-masing.

Lonjakan yang terlambat di paruh terakhir kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka di Kosta Rika menghalangi Panama untuk mencapai final untuk kedua kalinya berturut-turut, ketika mereka tertinggal empat poin di belakang Los Ticos untuk mendapatkan tempat di playoff antar-konfederasi meskipun tidak terkalahkan dalam pertandingan mereka. tiga matchday pertama di Octagon.

Panama kalah skor 3-0 dalam dua pertandingan mereka yang dimainkan setelah fase grup Nations League, kebobolan dua gol dalam tiga upaya yang ditargetkan melawan Kanada di semifinal awal tahun ini sebelum kalah dalam perebutan tempat ketiga dari Meksiko 1-0.

Sejak menderita kekalahan telak 1-0 di kualifikasi Piala Dunia di Kosta Rika pada Januari 2022, Los Canaleros telah mengalahkan mereka tiga kali berturut-turut, termasuk dua kali di Nations League sebelumnya dengan skor gabungan 3-0.

Bentuk Kosta Rika (semua kompetisi):

LDWLWL

Bentuk Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF Panama:

WDWW

Bentuk Panama (semua kompetisi):

LWWDWW

Berita Tim Kosta Rika vs Panama

Absennya Kosta Rika yang paling menonjol di pertandingan pembuka ini adalah kapten Keylor Navas, yang jarang bermain untuk klubnya Paris Saint-Germain sejak Gianluigi Donnarumma bergabung, Alexandre Lezcano sedang mencari cap internasional pertamanya, sementara dua penjaga gawang lainnya memilih Kevin Chamorro dan Patrick Sequeira masing-masing tampil delapan dan dua kali.

Julio Cascante mencetak gol internasional pertamanya dalam kekalahan mereka sebelumnya melawan UEA, Joel Campbell bisa mengungguli Celso Borges dan Juan Ulloa untuk gol kelima sepanjang masa bersama Los Ticos karena ketiganya imbang dengan 27 gol, sementara striker Alajuelense juga bisa menyamakan rekor dengan Bryan Ruiz untuk posisi keempat dengan dua gol.

Dalam kemenangan internasional mereka sebelumnya, Francisco Calvo mencetak gol internasionalnya yang kesembilan, sementara Manfred Ugalde dan Randall Leal masing-masing mencetak gol untuk pertama kalinya di pentas internasional, mengalahkan Arab Saudi 3-1, dengan pemain sayap Nashville SC menjadi satu-satunya dari ketiganya yang tidak dipilih untuk pertemuan ini.

Dari pertandingan ketiga hingga keempat babak penyisihan grup Nations League, Christiansen hanya melakukan satu perubahan pada starting 11 saat Jose Luis Rodriguez masuk ke bangku cadangan, dan Alberto Quintero diturunkan ke bangku cadangan.

Gol dari Adalberto Carrasquilla, Eric Davis dan Abdiel Ayarza mendorong mereka meraih kemenangan nyaman atas tim Guatemala di pertandingan sebelumnya, dengan Orlando Mosquera hanya menghentikan satu tembakan untuk mencatatkan clean sheet pertamanya di kompetisi tersebut.

Jose Fajardo mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Kosta Rika saat ia dan Yoel Barcenas mencetak gol dalam kemenangan 2-1 di Piala Emas melawan mereka, sementara striker DC United mencetak satu-satunya gol saat mereka mengalahkan mereka 1-0 di kandang Liga Bangsa-Bangsa sebelumnya.

Prediksi Kosta Rika 0-1 Panama

Panama memiliki keakraban satu sama lain yang kemungkinan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk membangun skuad Kosta Rika saat ini, sementara Los Canaleros lapar untuk menang dan harus datang ke pertandingan ini dengan lebih segar dibandingkan lawan mereka, yang belum banyak bermain.

Prakiraan susunan pemain Kosta Rika vs Panama

Costa Rica:

Chamorro; Valverde, Cascante, Calvo, Oviedo; Acuna, Aguilera, Tejeda, Bennette; Ugalde, Campbell

Panama:

Mosquera; Murillo, Escobar, Cordoba, Davis; Godoy, Carrasquilla; Quintero, Barcenas, Yanis; Fajardo



Source link

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *