Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Mengapa Tidak Ada Fans Barcelona dalam Laga vs Espanyol? Updated

FC Barcelona sukses meraih gelar juara La Liga 2022/2. Keberhasilan itu diraih berkat kemenangan 4-2 atas Espanyol di Estadio Cornella-El Prat pada Senin (15/4) dini hari WIB. Sepasang gol Robert Lewandowski ditambah oleh Alex Balde dan Jules Kounde.

Barcelona mendapatkan gelar juara La Liga berkat raihan 85 poin dari 34 pertandingan. Mereka unggul 14 poin atas Real Madrid di peringkat kedua (71 poin). Los Blancos sudah tidak dapat mengejar ketertinggalan tersebut dengan sisa empat pertandingan (maksimal 12 poin).

Pada pertandingan ini, tidak terlihat adanya suporter Barcelona di Estadio Cornella-El Prat. Espanyol nampak tidak mengeluarkan pernyataan resmi terkait kejadian ini.

Barcelona dan Espanyol berada di wilayah yang sama. Pertemuan antara kedua tim ini disebut sebagai Derbi Barcelona. Umumnya, pertemuan antara dua tim sekota ini akan menghasilkan laga yang ketat. Tetapi tidak adanya suporter Barca pada kesempatan kali ini bukan hal yang mengejutkan.

Barca menjadi pihak yang memicu kejadian ini. Pihak Blaugrana ingin menghindari kejadian yang mereka alami ketika 30 ribu suporter Eintracht Frankfurt masuk ke Camp Nou dalam ajang Liga Europa dan membuat suasana di stadion merugikan bagi tim tuan rumah saat itu.

Hal ini membuat manajemen Barca melarang kehadiran suporter tim tandang yang menggunakan warna tertentu seperti biru dan putih. Suporter yang datang dengan logo atau bendera Espanyol juga dilarang untuk masuk ke Camp Nou ketika kedua tim berhadapan pada paruh pertama musim 2022/23.

Kebijakan itu membuat manajemen Espanyol membalas langkah yang diambil oleh manajemen Barcelona. Laga di Estadio Cornella-El Prat hanya dihadiri suporter Espanyol.

Tim tuan rumah ingin menghindari degradasi dan membutuhkan kemenangan. Sedangkan lawan mereka mengincar tiga poin untuk memastikan gelar juara. Barcelona sukses meraih kemenangan dan memastikan keberhasilan meraih gelar juara La Liga 2022/23.

Tetapi perayaan para pemain Barca mengundang amarah suporter Espanyol yang masih ada di dalam stadion. Cukup banyak suporter tim tuan rumah turun ke lapangan dan mengejar para pemain dan staff Barcelona yang sedang melakukan selebrasi. Kejadian ini membuat para pemain dan staff Barca berlari ke dalam ruang ganti.

Kejadian ini berpeluang besar membuat La Liga memberikan sanksi yang berat kepada manajemen Espanyol – mengingat adanya ancaman keamanan di tengah pertandingan yang berlangsung terhadap pemain dan staff yang ada di dalam lapangan.


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *