Virgil van Dijk Tegaskan Timnas Argentina Lebih dari Lionel Messi Updated

Timnas Belanda akan menjalani laga klasik dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 kontra Argentina. Pertandingan ini akan diadakan di Lusail Stadium pada Sabtu (10/12) dini hari WIB. Pemenang pada pertemuan ini akan lolos ke babak semifinal yang akan diadakan di stadion yang sama pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Kedua tim memiliki ambisi yang tinggi dalam Piala Dunia 2022. Belanda ingin meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya. Sementara Argentina ingin mendapatkan gelar juara ketiga – yang nampak akan menjadi kompetisi internasional terakhir bagi beberapa pemain veteran seperti Lionel Messi.

Bek andalan Liverpool dan Timnas Belanda, Virgil van Dijk, menegaskan bahwa lawan yang akan dihadapi timnya pada pertandingan ini bukan hanya Lionel Messi. Van Dijk menekankan seluruh pemain Argentina dapat memberi ancaman kepada timnya sepanjang berlangsungnya pertandingan.

“(Lionel) Messi sudah menjalani karier yang sangat panjang, saya rasa ia dan Cristiano (Ronaldo) telah menjadi dua pemain yang mencolok dalam dua dekade terakhir dan saya hanya dapat menghormati pencapaian mereka. Tapi kami tidak akan membuat rencana khusus untuknya, hanya untuk Argentina secara keseluruhan.

“Ini bukan menjadi pertandingan saya, atau Timnas Belanda, menghadapi Messi, tetapi ini adalah laga antara Belanda dan Argentina. Argentina adalah tim fantastis dengan deretan pemain berkualitas tinggi. Kami harus tampil maksimal dalam seluruh aspek,” ucap Virgil van Dijk dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Van Dijk juga menegaskan ambisi Belanda untuk meraih gelar juara perdana mereka. Oranje sebelumnya sudah tiga kali mencapai babak final, pada 1974, 1978, dan 2010.


Tinggalkan komentar