Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Mengapa Arsenal Menggunakan Jersey Putih Saat Hadapi Oxford United dalam Piala FA Updated

Arsenal akan menjalani laga tandang kontra Oxford United dalam pertandingan babak ketiga Piala FA. Pertandingan ini akan diadakan di Kassam Stadium pada Selasa (10/1) dini hari WIB. Pemenang dari pertandingan ini akan berhadapan dengan Manchester City – yang menyingkirkan Chelsea dengan skor 4-0 di Etihad Stadium.

Pada pertandingan ini, Arsenal akan mengenakan jersey dengan warna putih polos. Jersey ini berbeda dengan jersey kandang, tandang, maupun jersey ketiga yang telah dirilis oleh Adidas untuk The Gunners pada musim 2022/23.

Berikut adalah alasan mengapa Arsenal akan menggunakan jersey warna putih ketika berhadapan dengan Oxford United.

Jersey putih yang dikenakan oleh Arsenal bukan merupakan jersey polos. Lambang Arsenal, Adidas, dan Fly Emirates (sponsor utama) dipasang secara transparan. Jersey putih ini adalah bagian dari kampanye yang diselenggarakan klub sejak Januari 2022 untuk meningkatkan kesadaran terhadap tingkat tinggi kejahatan penusukan yang menimpa berbagai warga muda di Inggris.

“Walau jumlah remaja yang menjadi korban kejahatan menurun secara signifikan pada 2022 dibandingkan dengan 2021, terdapat 11.502 kejahatan penusukan yang terjadi di London pada Januari 2022 hingga November 2022, peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

“Kami dan Adidas masih mempertahankan komitmen jangka panjang untuk menciptakan ruang yang aman bagi warga muda untuk melakukan kegiatan olahraga di London, menyediakan akses yang lebih bagi panutan, dan memberi sorotan terhadap individu berbakat yang menciptakan pengaruh positif di dalam komunitas mereka,” ucap pernyataan di situs resmi klub.

Kampanye ini bernama No More Red – Tidak Lagi Berwarna Merah. Nama itu digunakan sebagai harapan untuk meningkatkan pemahaman agar tingkat kejahatan penusukan di London dan daerah lain di Inggris dapat menurun seiring dengan berjalannya waktu.

Jersey berwarna putih ini tidak hanya akan digunakan oleh tim pria. Tim wanita Arsenal juga akan menggunakan jersey ini dalam laga WSL (Liga Primer Wanita) kontra Chelsea pada 15 Januari mendatang.

Arsenal juga menyampaikan ajakan kepada suporter mereka untuk menjadi sukarelawan dalam berbagai lembaga amal yang bekerja sama dengan pihak klub, dengan kesempatan untuk memperoleh jersey yang tidak dijual kepada publik.


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *