Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Zlatko Dalic Puji Lionel Messi Setelah Argentina Kalahkan Kroasia Pada Semifinal Piala Dunia 2022 Updated

Timnas Argentina berhasil mencapai babak final Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Lionel Scaloni itu meraih kemenangan 3-0 atas Kroasia dalam pertandingan semifinal di Lusail Stadium pada Rabu (14/12) dini hari WIB. Sepasang gol dari Julian Alvarez dilengkapi oleh Lionel Messi.

Argentina meraih kemenangan tersebut meskipun Kroasia mencatatkan dominasi penguasaan bola. La Albiceleste mencetak dua gol pada babak pertama dan memastikan kemenangan mereka pada babak berikutnya.

Pelatih utama Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, memberikan sorotan khusus terhadap performa Lionel Messi. Dalic mengatakan timnya berjuang keras untuk mengendalikan alur pertandingan, tetapi pada akhirnya tidak dapat berbuat banyak untuk mengadang Messi.

“Ia adalah pemain terbaik di dunia, berbahaya dan memiliki kualitas tinggi. Messi memiliki teknik dan tingkat performa yang tinggi, ini adalah Messi yang menampilkan performa sesuai dengan ekspektasi. Argentina memiliki tim yang luar biasa dan Messi melengkapinya ditambah dengan dukungan ribuan suporter, mereka tampil sesuai dengan rencana mereka.

“Pada pertandingan ini mereka memiliki empat gelandang di lini tengah dan mencoba tampil secara agresif. Tapi Messi dapat melakukan pergerakan dan menjadi pembeda, seperti apa yang terjadi pada gol ketiga,” ucap Zlatko Dalic dalam konferensi pers pasca pertandinngan.

Dalic juga memberikan sorotan terhadap penalti yang diperoleh Argentina. Momen itu terjadi ketika Dominik Livakovic dipandang melanggar Julian Alvarez. Tetapi Livakovic memang tidak dapat berbuat banyak mengingat Alvarez membawa bola ke arah lain dan membuat keduanya mengalami benturan.

Namun Dalic tetap menegaskan bahwa Argentina memang pantas untuk lolos ke babak final, dan bahwa Kroasia tidak perlu menyatakan protes yang berlebihan setelah gagal memanfaatkan dominasi mereka untuk menciptakan peluang yang efektif.


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *