Don't Show Again Yes, I would!

Tajam di Tripoin, Malachi Richardson Pimpin Pelita Jaya Sapu Bersih Satya Wacana, Berita DBL

Pelita Jaya Jakarta menyapu bersih Satya Wacana Salatiga, Jumat (8/3). Melakoni pertemuan kedua dan terakhir kedua tim musim ini di GOR Univeristas Negeri Jakarta (UNJ), Pelita Jaya menang meyakinkan 89-59. Pelita Jaya tak sekalipun pernah dalam posisi tertinggal di gim ini. 

Tim asuhan Rob Beverdige ini menang dengan efektivitas yang lebih baik dari Satya Wacana. Pelita Jaya hanya melepaskan 69 tembakan hari ini dan memasukkan 33 di antaranya (47 persen). Satya Wacana sendiri menembak 76 kali tapi hanya masuk 25 tembakan (32 persen). Utamanya dari belakang garis tripoin, Pelita Jaya cukup solid melalui akurasi 45 persen (15/33). 



Hal ini sudah cukup untuk menutupi fakta Pelita Jaya membuat lebih banyak turnover hari ini dengan 14 berbanding 9. Selain itu, Pelita Jaya juga kalah secara offensive rebound di mana Satya Wacana merebut 15 offensive rebound, sedangkan Pelita Jaya 11 kali saja. 

Trio asing Pelita Jaya kembali dominan. Kali ini giliran Malachi Richardson yang memimpin tim dengan 24 poin dan 4 rebound. Malachi memasukkan 9/13 tembakan, termasuk di antaranya 6/10 tripoin. K.J. McDaniels dan Thomas Robinson masing-masing membukukan dobel-dobel. KJ 15 poin 10 rebound, sementara Thomas 14 poin plus 12 rebound. Seluruh pemain Pelita Jaya (10) yang melepaskan tembakan berhasil mencetak angka. Ini juga jadi gim kembalinya Brandon Jawato setelah absen karena kelahiran anak pertamanya di gim sebelumnya. 

Dari Satya Wacana, Tyree Robinson seperti biasa memimpin tim dengan dobel-dobel 23 poin 12 rebound. Bantuan terbesar Tyree adalah Michael Henn dengan 12 poin dan 8 rebound. Pemain asing Satya Wacana, Isaac Asrat sudah kembali bermain pascacedera dan menepi di dua gim sebelumnya. Isaac bermain 18 menit dan mencetak 3 poin dari 1/6 tembakan. 

Ini kemenangan keempat beruntun Pelita Jaya dan kekalahan ketiga beruntun Satya Wacana. Pelita Jaya kini punya rekor (6-1) sedangkan Satya Wacana (1-7). Pelita Jaya akan kembali bermain esok hari, melawan Bali United, masih di tempat yang sama. Satya Wacana baru akan bermain lagi lusa, bertamu ke Dewa United Banten. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *