Don't Show Again Yes, I would!

Satria Muda Menghabisi Borneo Hornbills dengan 27 Turnover, Berita FIBA

Satria Muda Pertamina Jakarta mengawali IBL 2024 dengan langkah yang mantap. Mereka mendominasi Borneo Hornbills 92-72. Dalam pertandingan di Hall Basket Senayan, Jakarta itu, Satria Muda tak pernah terkejar sejak tepis mula.

Keunggulan Satria Muda berlipat ganda tiap kuarter. Puncaknya di penghujung pertandingan dengan keunggulan tertinggi 23 poin (94-71). Sebelumnya di awal kuarter ketiga, Satria Muda juga memimpin 21 poin.



Sebenarnya Borneo memiliki kesempatan untuk mengejar. Mereka memangkas defisit menjadi enam poin. Tetapi determinasi Satria Muda membuat Borneo membuat 27 turnover. Satria Muda berhasil memanfaatkannya menjadi 38 poin.

“Saya pikir itulah penyebab kekalahan ini. Kalian tidak akan menang dengan turnover sebanyak itu. Saya sendiri membuat empat dan itu tidak baik. Kami harus melakukan yang lebih bagus dari ini,” kata garda Borneo Najeal Young usai pertandingan.

Young sendiri menjadi top skor gim ini. Ia menjadi tulang punggung Borneo dengan raihan 24 poin dan 11 rebound. Young mencetak 9 tembakan tepat sasaran dengan 8 tripoin. Plus 5 poin dari 8 tembakan gratis.Ada Agam Subastian yang memberi kontribusi untuk Borneo dengan 14 poin. Disusul M. Rizky Ari Daffa dengan 10 poin dari 5 tembakan (9 percobaan).

Sementara itu, Satria Muda membukukan 77 percobaan dengan akurasi mencapai 46 persen. Sebanyak 36 tembakan yang tepat sasaran, 12 diantaranya merupakan tripoin. Borneo sendiri tertahan hanya dengan 28/70 percobaan.

Curtis Davis III memimpin Satria Muda dengan 22 poin. Ia bersama Juan Kokodiputra dan Jarred Shaw membukukan lima tripoin. Selain itu, pemain yang akrab disapa Trey itu membuat 8 asis, 5 rebound, dan 3 teal selama 24 menit.

Abraham Damar Grahita juga memulai debutnya di Satria Muda dengan mulus. Mantan pemain Shizuoka Veltex itu mencetak 16 poin, 5 rebound, dan 5 steal. Shaw membantu dengan 18 poin dan 6 rebound dalam gim ini.

“Abraham mengawali laga dengan sangat baik. Terutama saat bekerja sama dengan Trey. Abraham langsung bisa mencetak poin dan memberi pengaruh. Dia aset yang bagus untuk tim ini,” kata pelatih Satria Muda Manuel Pena.



Juan menyusul dengan sumbangsih 12 poin dari 5 tembakan (8 tembakan). Selama 16 menit, Juan juga mencetak 5 rebound dan 2 steal. Mychael Henry menambah dengan 11 poin dan 6 rebound. (rag)

Foto: IBL


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *