Don't Show Again Yes, I would!

KJ McDaniels Pimpin Pelita Jaya Bungkam Prawira di Bandung!, Berita FIBA

Pelita Jaya Bakrie Jakarta mencuri kemenangan di Bandung, Selasa, (13/1). Melawan tuan rumah Prawira, Pelita Jaya tampil solid di kuarter empat untuk memastikan kemenangan 76-66. Gim benar-benar tidak mudah untuk Pelita Jaya yang tak pernah menutup tiga kuarter pertama dalam situasi unggul. Tembakan mereka, utamanya dari jarak jauh yak kunjung menemukan sasaran. 

Namun, kuarter empat semuanya berubah. Laju (9-0) membuat mereka membuka jarak delapan poin. Jarak ini terus terjaga seiring Prawira bermasalah dengan rotasi pemain mereka karena stamina dan foul trouble. Dunk dari K.J. McDaniels di sisa 40 detik gim jadi pengunci kemenangan hari ini. 



“Saya bisa bilang kami beruntung untuk kemenangan hari ini,” buka Rob Beverdige, kepala pelatih Pelita Jaya. “Kami sudah membayangkan bahwa gim ini tidak akan mudah. Prawira adalah tim yang bagus, saya sudah melihat beberapa permainan mereka. David (Singleton) adalah pelatih yang bagus”. 

“Kami adalah tim yang masih cukup baru. Kami butuh banyak penyesuaian di lapangan. Ini kemenangan yang penting tapi kami akan terus coba berbenah. Untuk kali ini, kami benar-benar beruntung,” imbuhnya. 

KJ adalah top skor untuk Pelita Jaya dengan dobel-dobel 17 poin, 10 rebound, 3 asis, dan 4 blok. Angka-angka ini ia bukukan dalam waktu 28 menit saja. Anthony Beane Jr. membantu dengan 15 poin dari 6/12 tembakan. Thomas Robinson juga dobel-dobel 13 poin 13 rebound sedangkan Andakara Prastawa yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 10 poin plus 5 asis. 

Prawira hanya punya dua nama dengan dua digit poi dan keduanya adalah pemain asing. Christian James 23 poin 7 rebound sementara Dane Miller 16 poin plus 7 rebound. Yang cukup menjadi sorotan adalah Yudha Saputera yang hanya mencetak tiga poin dari 0/6 tembakan. 

“Saya rasa semua berjalan dengan baik untuk kami. Saya tahu apa yang akan Pelita Jaya lakukan. Sayangnya, paruh kedua kami mainkan dengan buruk. Di sisi sini saya rasa kami kehilangan gim. Tidak apa-apa, ini baru pertandingan pertama,” tutur David Singleton, kepala pelatih Prawira. 

Ini kemenangan perdana Pelita Jaya atas Prawira setelah kalah di enam pertemuan terakhir keduanya, termasuk dua laga final tahun lalu. Terakhir kali Pelita Jaya menang atas Prawira terjadi pada 6 April 2021. 

Prawira akan kembali bermain esok hari, melawan Kesatria Bengawan Solo. Pelita Jaya sendiri baru bermain lagi di Week 2, 19 Januari 2024 melawan Tangerang Hawks, di kandang Pelita Jaya. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *