Don't Show Again Yes, I would!

Satria Muda Cetak 15 Tripoin, Beri Pelajaran untuk Pelita Jaya, Berita IBL

Keperkasaan Pelita Jaya Bakrie Jakarta terkikis. Satria Muda Pertamina Jakarta lah yang memberi kekalahan pertama. Bertanding di Tennis Indoor Senayan, Satria Muda mempermalukan tuan rumah 100-77.

Pelita Jaya sebenarnya membuka pertandingan dengan meyakinkan. Setidaknya dalam lima menit pertama. Selepas itu, Satria Muda menemukan ritmenya. Mereka mengambil alih kuarter pertama dengan keunggulan 28-24.



Keunggulan Satria Muda terus bertambah setiap kuarter. Dominasi mereka tak mampu dikejar oleh Pelita Jaya. Ini juga tidak lepas dari serangan tajam Satria Muda. Mereka menghancurkan Pelita Jaya dengan 15 tripoin (32 percobaan) dengan akurasi mencapai 46 persen.

“Saya pikir tadi itu pertandingan yang luar biasa. Mereka salah satu tim dengan roster terbaik. Mereka mengawali gim dengan bagus. Tapi saya bangga dengan tim saya karena para pemain bisa mengeksekusi game plan dan mereka percaya apa yang saya instruksikan,” kata pelatih Satria Muda Manuel Pena.

Secara keseluruhan, Satria Muda mencetak 38 tembakan (71 percobaan). Di sisi lain, Pelita Jaya lebih buruk dengan hanya meraih akurasi 32 persen dari 26/80 tembakan. Hanya 8 tripoin yang masuk.

Satria Muda juga tampil solid. Hampir seluruh starternya meraih dobel digit poin. Dua punggawa asing mencetak dobel-dobel. Kontribusi itu membawa Satria Muda meraih keunggulan tertinggi 27 poin (92-65) di pertengahan kuarter keempat.

Jarred Shaw memimpin Satria Muda dengan 22 poin dan 10 rebound. Shaw membukukan 9 tembakan (14 percobaan) di paint area. Curtis “Trey” Davis III menambah dengan 19 poin, 12 rebound, dan 4 rebound. Trey mengumpulkan 7 tembakan dengan 4 tripoin.

Pemain lokal yang memanas juga menjadi pembeda gim ini. Juan Laurent Kokodiputra meraup 17 poin dan 6 rebound. Juan hanya meleset dua tembakan dari 8 percobaan. Abraham Grahita juga tajam dengan 15 poin, 8 asis, dan 5 rebound. Widyanta Putra Teja nyaris melengkapi daftar dengan raihan 9 poin.

“Hal yang terpenting bagi saya sebagai pelatih, orang-orang bekerja sangat keras sepanjang waktu. Kami ingin meraih satu titik seperti ini. Saya pikir hari ini kami meraih satu hal yang hebat untuk pemain lokal. Tapi sekarang mereka harus meningkatkan levelnya setelah mereka bisa bermain bagus di gim ini,” lanjut Manu.



Dari kubu Pelita Jaya, Malachi Richardson meraih 17 poin. Disusul Thomas Robinson dengan 13 poin dan 19 rebound. Anthony Beane Jr. memberikan 13 poin dan Andakara Prastawa dengan 10 poin. (rag)

Foto: IBL


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *