Don't Show Again Yes, I would!

Satya Wacana Tumbang, Hangtuah Raih Kemenangan Pertama, Berita IBL

Amartha Hangtuah Jakarta tidak jadi pulang dengan tangan hampa. Mereka memetik satu kemenangan dalam dua laga tandang. Hangtuah menaklukkan Satya Wacana Salatiga 70-61 di Knight Stadium, Semarang. Ini juga menjadi kemenangan pertama Hangtuah di musim ini.

Satya Wacana menggebrak di enam menit pertama. Mereka mampu mencatat keunggulan tujuh poin. Hangtuah sempat memberikan balasan meski sedikit dibendung oleh Satya Wacana. Baru di pertengahan kuarter kedua, Hangtuah benar-benar bisa lepas dari tekanan.



Hangtuah berhasil membuka jarak di dua kuarter terakhir dengan keunggulan maksimal 13 poin. Secara keseluruhan, Hangtuah memang lebih banyak meleset dengan kehilangan 54 tembakan dari 78 percobaan. Tapi mereka diuntungkan dengan 18 poin dari 33 tembakan gratis.

Keunggulan Hangtuah juga berasal dari buruknya eksekusi Satya Wacana. Tim asuhan Jerry Lolowang itu hanya bisa membuat 23 tembakan dari 69 percobaan. Mereka membuat 21 turnover yang menyumbang 20 poin untuk Hangtuah.

Serangan Hangtuah bertumpu pada dua pemain asingnya. Nicholas Faust memimpin dengan 21 poin dan 8 rebound. Faust melantai selama 32 menit dengan 7 tembakan (26 percobaan). Raihan terbesarnya pada 6/10 tembakan gratis.

Kemudian Zoran Talley Jr. menyumbang dobel-dobel dengan 20 poin dan 11 rebound plus 3 steal. Kontribusi lainnya dari Fisyaiful Amir dengan 9 poin dan 8 rebound selama 28 menit.

Sementara itu, dari kubu Satya Wacana ada Tyree Robinson yang membukukan 27 poin dan 5 rebound. Michael Henn nyaris dobel-dobel dengan raihan 16 poin dan 9 rebound. Dari pemain lokal, Calvin Biyantaka menjadi yang terbanyak dengan 5 poin saja.

Hangtuah sebelumnya menelan kekalahan saat bertandang ke Bali United Basketball. Bertanding di GOR Purna Krida pada 13 Januari 2024, Hangtuah menyerah 72-84. Sedangkan Satya Wacana sebelumnya menelan kekalahan 66-78 dari Rajawali Medan. (rag)

Foto: IBL


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *