Don't Show Again Yes, I would!

Lewat Overtime, Tangerang Hawks Terkam Borneo Hornbills, Berita IBL

Partai sengit tersaji di Laga Tangkas Bogor, Sabtu (20/1). Tuan rumah, Borneo Hornbills berhadapan dengan Tangerang Hawks. Laga berjalan sampai babak tambahan waktu sebelum Hawks mengamankan kemenangan kedua mereka musim ini dengan skor akhir 79-74. 

Borneo sejatinya hampir mengamankan kemenangan di gim ini di waktu normal 40 menit. Sayangnya, di sisa lima detik terakhir, mereka kecolongan lewat fastbreak dari Xavier Alexander yang menyamakan kedudukan di angka 71. 



Pada babak tambahan waktu, Borneo sekali lagi kecolongan. Dalam sisa 2 menit 20 detik, keunggulan satu poin mereka tak terjaga. Mereka membiarkan Hawks mencetak enam poin beruntun melalui Xavier dan Augustus Stone. Sebaliknya, Borneo melakukan tiga turnover dan meleset dua kali dalam waktu yang sama. 

Hanya ada dua pemain yang mencetak dua digit poin untuk Hawks. Stone memimpin tim dengan 21 poin dari 6/13 tembakan. Xavier menyusul dengan 15 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Ini jadi tiga gim beruntun keduanya memimpin Hawks untuk poin. 

Meski tak mencetak dua digit angka, Teddy Apriyana dan Nemanja Besovic memberi sumbangsih besar. Sama-sama mencetak 9 poin, Teddy menambahkan 7 rebound dan 4 asis sedangkan Besovic menambahkan 12 rebound. 

Untuk Borneo, Najeal Young sekali lagi jadi top skor dengan 24 poin dan 7 rebound. Sevly Rondonuwu menambahkan 14 poin dari bangku cadangan. Hari ini Borneo hanya membuat delapan turnover yang tiga di antaranya tercipta di babak tambahan waktu. Pun demikian, jumlah tersebut berbanding jauh dari gim perdana mereka melawan Satria Muda Pertamina Jakarta yang mana tercipta 27 turnover. 

Pada laga ini pula Devondrick Walker akhirnya tampil. Ia mengalami cedera yang membuatnya absen di gim pertama. Walker bermain 24 menit dan mencetak 4 poin, 7 rebound, plus 6 asis. Jumlah asis tersebut jadi yang terbanyak untuk Borneo. 

Hasil ini membuat Hawks kini punya rekor (2-1), sedangkan Borneo belum mendapatkan kemenangan dalam dua gim mereka. Borneo akan kembali bermain esok hari melawan Bali United. Hawks sendiri menutup pekan kedua dengan rekor sekali menang dan sekali kalah. Kekalahan mereka dapatkan atas Pelita Jaya kemarin. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *