PSG Diklaim Hubungi Jose Mourinho untuk Gantikan Christophe Galtier Updated

PSG kembali mengalami kegagalan dalam proyek mereka. Klub yang bermarkas di Parc des Princes itu tidak dapat tampil konsisten walau masih berada di puncak klasemen sementara Ligue 1. Peluang bagi Les Parisiens untuk meraih gelar juara musim 2022/23 belum dapat dipastikan.

Raksasa sepak bola Prancis itu juga kembali merasakan kegagalan dalam ajang Liga Champions. Kinerja Christophe Galtier sebagai pelatih utama mendapat sorotan negatif dari berbagai pihak. Galtier juga disorot setelah adanya tuduhan rasisme dan diskriminasi ketika masih menjadi pelatih utama Nice – sebelum bergabung dengan PSG.

Peluang bagi Christophe Galtier untuk bertahan sebagai pelatih utama PSG sangat rendah. Menurut laporan dari Foot Mercato, manajemen PSG diklaim sudah melakukan pembicaraan dengan Jose Mourinho. Nama Mourinho dan potensi untuk melatih PSG memang sudah dikaitkan dalam beberapa kesempatan musim ini.

Mourinho sukses membangkitkan kariernya dengan AS Roma. Pelatih asal Portugal itu memberikan gelar juara Liga Konferensi Eropa – dan menjadi pelatih pertama yang mengangkat trofi dari kompetisi terbaru UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) tersebut.

Sebelumnya, Direksi PSG disebut cukup ragu dengan potensi untuk mendatangkan Mourinho. Namun keinginan untuk meningkatkan kedisiplinan di dalam klub – setelah Lionel Messi pergi ke Arab Saudi tanpa izin – dan berbagai permasalahan historis lainnya dari berbagai pemain – Mourinho dipandang dapat menjadi sosok yang ideal untuk memperbaiki kekurangan tersebut.


Tinggalkan komentar