Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, 10 Mei 2023: Preview, Berita Tim, H2H, Prediksi Susunan Pemain

Pojokberita.co.id – Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, 10 Mei 2023

Real Madrid vs Manchester City

Liga Champions UEFA babak Semifinal Leg pertama

Tanggal: Rabu, 10 Mei 2023

Kick-off pukul 02:00 WIB

Tempat: Estadio Santiago Bernabeu (Madrid).

Preview Real Madrid vs Manchester City

Panggung telah siap untuk malam yang luar biasa lainnya di Madrid di bawah cahaya lampu Estadio Santiago Bernabeu karena Real Madrid dan Manchester City akan mengulanginya lagi dalam pertarungan untuk pertandingan terbesar musim ini, tepat setahun setelah pertemuan mendebarkan mereka di tahap kompetisi kontinental elit.

Manchester City bertandang ke ibukota Spanyol untuk leg pertama pertandingan semifinal Liga Champions UEFA yang menggiurkan pada Selasa malam waktu setempat.

Kedua tim telah meraih kemenangan tipis 2-1 namun sangat penting pada akhir pekan untuk lebih meningkatkan semangat jelang leg pertama di Eropa.

Carlo Ancelotti telah menambah portofolio trofinya yang kaya pada hari Sabtu saat Los Blancos mengalahkan Osasuna 2-1 di final Copa del Rey.

Rodrygo adalah pahlawan Madrid dengan dua gol pada kesempatan itu. Kami cukup sering melihat perolehan dua gol dari pemain Brasil itu musim ini, termasuk leg kedua perempat final Liga Champions melawan Chelsea di Bernabeu.

Manchester City, di sisi lain, selamat dari ancaman Leeds United tiga hari lalu setelah saga tendangan penalti dan Ilkay Gundogan melewatkan kesempatan untuk melengkapi hat-trick karir perdananya pada kesempatan itu.

Pep Guardiola marah pada Erling Haaland karena membiarkan kaptennya melakukan kesalahan, tetapi The Citizens akhirnya berhasil mempertahankan kemenangan.

Mereka sekarang memiliki 15 kemenangan dan sekali imbang (hasil imbang 1-1 di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich) dalam 16 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Head To Head Real Madrid vs Manchester City

Kedua tim masing-masing memiliki empat kemenangan dalam sepuluh pertemuan head to head sebelumnya tetapi Real Madrid memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir di ibukota Spanyol.

Los Blancos maju dengan agregat 6-5 di semifinal Liga Champions tahun lalu melawan The Citizens berkat comeback yang sangat terlambat di pertandingan sebelumnya di Estadio Santiago Bernabeu.

Masing-masing dari lima pertemuan head to head terakhir antara rival ini menghasilkan pilihan Over 2.5 gol FT & Kedua Tim Mencetak Skor.

Bentuk Liga Champions Manchester City:

DWDWWD

Performa Manchester City (semua kompetisi):

DWWWW

Berita Tim Real Madrid vs Manchester City

Seperti yang disebutkan, Real Madrid akan dipaksa untuk mengatasi absennya Militao untuk leg pertama karena skorsing; bek tengah diperingatkan untuk ketiga kalinya di turnamen musim ini selama leg kedua perempat final, setelah itu pemain dengan satu atau dua kartu kuning dihapus kartu kuningnya.

Bek kiri Ferland Mendy (betis) telah berlatih sebagian dan mungkin memiliki peluang tipis untuk tampil, tetapi gelandang Dani Ceballos menderita masalah paha depan dan akan absen.

Pada catatan yang lebih cerah, Luka Modric berhasil berperan sebagai pemain pengganti di final Copa del Rey setelah mengatasi masalah hamstring, dan pemain berusia 37 tahun itu harus diberi lampu hijau untuk memulai pada hari Selasa – musik di telinga Ancelotti dan setia Bernabeu.

Aurelien Tchouameni bisa menjadi tumpuan sial untuk memberi jalan bagi Modric, sementara Antonio Rudiger akan bergabung dengan David Alaba di belakang menggantikan Militao.

Sementara itu, Eduardo Camavinga – yang sekarang dengan bangga mengklaim telah memenangkan setiap trofi utama bersama Real Madrid pada usia 20 tahun – harus melanjutkan perannya sebagai bek kiri sementara.

Kekhawatiran defensif juga melekat di benak Guardiola, yang kehilangan Nathan Ake karena masalah hamstring dengan 54 menit berlalu melawan Leeds, dan pemain Belanda itu telah absen dari leg pertama. Pergelangan kaki Cole Palmer juga membuatnya sedih, tetapi pemain berusia 21 tahun itu disebutkan dalam rombongan perjalanan.

Dengan absennya Ake, Guardiola akan tergoda untuk memanggil kembali Kyle Walker untuk mencoba menahan Vinicius Junior, sementara sejumlah pemain reguler yang cukup istirahat seperti Rodri, John Stones, Bernardo Silva dan Jack Grealish juga siap untuk kembali ke starting XI setelahnya.

Itu bukan hari Haaland di depan gawang pada akhir pekan, tetapi pemain Norwegia dengan 35 gol itu – yang juga baru-baru ini memecahkan rekor Liga Premier satu musim dengan jumlah yang sama – rata-rata mencetak satu gol setiap 58 menit di Liga Champions, tidak mengejutkan yang terbaik dalam rasio dalam sejarah kompetisi, dan dia akan memberi pengagumnya banyak hal untuk dipikirkan pada hari Selasa.

Prediksi skor: Real Madrid 2-2 Manchester City

Man City, dan Haaland khususnya, akan menjilat bibir mereka pada prospek menghadapi lini belakang Real Madrid tanpa Militao, terutama mengingat kegagalan Los Blancos baru-baru ini dalam menutup pintu belakang di dalam negeri.

Namun, jika ada satu hal yang perlu diketahui tentang Real Madrid, itu adalah bahwa mereka tidak pernah dihapuskan di Eropa.

Leg pertama yang dapat dengan mudah diayunkan ke arah mana pun seharusnya tidak diragukan lagi menjadi seru, dan kami berharap kedua raksasa itu memainkan kebuntuan yang menghibur, tidak dapat disangkal hasil yang lebih baik bagi pasukan Guardiola sebelum leg kedua di Etihad pada 17 Mei.

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid:

Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Kroos, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *