Faces of Football – Surat untuk Timnas Belanda Updated

Dear Timnas Belanda, 

Nama saya Wouter Rexwinke, Nama saya Wouter Rexwinke, juga dikenal sebagai the stripe man bersama dengan Daina Zagata, yang dikenal sebagai Oranje Angel, dan kami telah tinggal di kota Venlo sejak 2001.

Saya, Wouter, telah menjadi penggemar timnas Belanda sejak tahun 1988 ketika saya menonton pertandingan Belanda vs Inggris secara langsung di stadion, laga yang kami menangkan dengan skor 3-1. Sejak itu saya telah menghadiri sekitar 110 pertandingan, dan mudah-mudahan akan menghadiri beberapa lagi di musim dingin ini.

Daina telah mendukung timnas Belanda sejak 2004, dan pertandingan pertamanya sebenarnya melawan negara kelahirannya, Latvia. Saya memintanya untuk menonton pertandingan di stadion, dan dia menjadi penggemar berat Belanda sejak saat itu. Saya mengeluarkan dua set jersey untuknya sebelum pertandingan itu, satu dengan warna Latvia dan satu lagi dengan warna khas timnas Belanda, Oranje. Untungnya, dia memilih yang terakhir.

Dua tahun kemudian kami pergi ke Piala Dunia 2006 di Jerman. Saya membuatkannya satu set besar sayap berwarna oranye, dan sejak itulah dia dijuluki Orange Angel atau Malaikat Oranye. Ada sekitar tiga meter foto dirinya dari majalah dan surat kabar mengenakan sayap itu di Jerman.

Kami akan pergi ke Qatar untuk, semoga, menonton semua pertandingan fase grup timnas Belanda. Qatar 2022 kemungkinan akan menjadi yang terakhir kalinya Daina memakai sayap di sebuah turnamen. Banyak kenangan indah dari mengenakan sayap itu tetapi sangat sulit untuk dibawa ke mana-mana sehingga rasanya seperti waktu yang tepat untuk berhenti mengenakannya.

Saya masih ingin membuat garis-garis di wajah saya selama saya bisa – meskipun di Qatar seberapa bagus garis-garis itu akan terlihat tergantung pada suhu. Semoga saja tidak luntur.

Kami juga berharap bisa bertemu banyak teman baru selama di Qatar nanti.

Salam, 

Wouter dan Daina

Tinggalkan komentar