Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pelita Jaya Memetik Kemenangan Meyakinkan di Kandang Rajawali Medan, Berita IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta meraih kemenangan yang meyakinkan saat melakukan lawatan ke GOR Universitas Medan, Sumatera Utara. Tim asuhan Rob Beveridge itu menaklukkan Rajawali Medan 94-75. Ini menjadi kemenangan beruntun ketiga bagi Pelita Jaya sekaligus kekalahan kedua Rajawali di kandang sendiri.

Pelita Jaya memang terlalu tangguh bagi Rajawali, tim yang baru memasuki musim perdananya itu. Keunggulan tuan rumah hanya bertahan selama tiga menit pertama. Selepas itu, Pelita Jaya tak terbendung. Mereka meraih margin tertinggi 20 poin di paruh kedua.



Keunggulan Pelita Jaya merata dalam semua lini. Mereka menguasai pertandingan dengan melepas 36 tembakan (77 percobaan) dengan akurasi mencapai 46 persen. Pelita Jaya juga melesakkan 8 tripoin (30 percobaan) dan hanya meleset dua dari 16 tembakan gratis.

Dominasi Pelita Jaya juga ditunjukkan dengan mencatat 20 steal. Sebanyak 17 offensive reboundnya menghasilkan 17 poin. Selain itu, Rajawali memberi 35 poin secara cuma-cuma karena melakukan 26 turnover.

Dengan keunggulan yang nyaman itu, Pelita Jaya hampir memberi kesempatan bermain kepada semua pemainnya kecuali Agassi Goantara. Punggawa asing Pelita Jaya memimpin dengan menyentuh dobel digit poin.

KJ McDaniels tampil luar biasa. Ia menjadi peraih poin tertinggi untuk Pelita Jaya. McDaniels mencetak 27 poin dari 10 tembakan (14 percobaan). Ia sempurna dalam 5 tembakan gratis. Bermain selama 26 menit, McDaniels juga menambah dengan 7 rebound, 6 asis, 5 steal, dan 2 steal.

Thomas Robinson memulai gim dari bangku cadangan dengan raihan 15 poin dan 4 rebound. Anthony Beane Jr. mencatat 13 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Reza Guntara juga tampil memikat. Meski tidak mencapai dobel digit, tetapi tembakannya akurat 100 persen dari 3 tripoin.

Dari kubu Rajawali, Jabari Bird menjadi top skor dengan 27 poin. Dari 18 percobaan yang dibuat, Bird berhasil mencetak 12 tembakan. Quintin Dove mengumpulkan dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound. Disusul Wendell Lewis dengan 10 poin dan 11 rebound. (rag)

Foto: IBL


Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *