Don't Show Again Yes, I would!

Brandone Francis Kembali dan Menambah Derita Borneo!, Berita IBL

Derita Borneo Hornbills belum berhenti, Sabtu (2/3) Bertamu ke Bandung, Hornbills menelan kekalahan ketujuh dari tujuh gim musim ini setelah tuan rumah, Prawira Harum Bandung menang 82-78 (OT). Tertinggal hingga 15 poin menjelang akhir babak pertama, Borneo mulai mengejar di akhir kuarter ketiga dan awal kuarter empat. 

Tembakan Michael Qualls di bawah tiga menit sisa gim membawa Borneo unggul 67-65. Yudha Saputera mendapat peluang melepaskan tembakan tripoin di detik akhir penguasaan bola Prawira. Meleset. Gim berlanjut ke babak tambahan waktu dengan kedudukan 70 sama. 



Meski meleset di akhir kuarter empat, dua tembakan tripoin Yudha kemudian menjadi momentum kebangkitan Prawira di babak tambahan waktu. Agam Subastian kemudian memasukkan satu tripoin dan menjadi poin terakhir Borneo dan nenyudahi pertandingan dengan kekalahan ketujuh mereka. 

Pada gim ini, Prawira tampil dengan tiga pemain asing barunya. Salah satunya adalah Brandone Francis, Pemain Asing Terbaik 2023. Melalui akun Prawira, Brandone dikabarkan baru tiba di Bandung sekitar dua jam sebelum tepis mula. Tak ada halangan berarti pada penampilan pertama Brandone musim ini. Bermain selama hampir 25 menit sebelum diusir keluar (ejected), Brandone langsung mencetak 16 poin.

Pemain asing baru Prawira lainnya Antonio Hester mencetak 16 poin dan James Gist III mencetak 8 poin. Hester lincah dan kuat di bawah ring dengan juga menambahkan 13 rebound. Yudha 15 poin. 

Dua pemain asing baru Borneo juga tampil meyakinkan. Michael Qualls dan Steve Taylor. Qualls menjadi inisiator aktif serangan-serangan Borneo dan mencetak 23 poin. Taylor 12 poin. Jamarr Johnson 16 poin, dan Agam Subastian 15 poin.

Ini jadi gim perdana Borneo dengan pelatih terbaru mereka, Ismael. Pelatih yang akrab disapa Mael ini adalah pelatih ketiga Borneo dalam waktu tiga bulan. Borneo mengawali musim di bawah asuhan Tondi Raja Syailendra. Setelah empat gim kalah, Tondi mundur dan muncul sosok Ricky Benitez dari Amerika Serikat. Namun, Ricky belum sempat memimpin tim di laga resmi. Di dua laga, Borneo dipimpin oleh Danny Kusuma. Ricky kemudian diganti oleh Ismael tepat sebelum laga ketujuh ini. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *