Don't Show Again Yes, I would!

Mikel Arteta Anggap Arsenal Perlu Keberuntungan dalam Perebutsan Gelar Liga Inggris Updated

Arsenal kembali berada dalam situasi yang sulit dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Tim London Utara itu memang masih berada di puncak klasemen sementara. Tetapi keunggulan yang mereka miliki atas Man City di peringkat kedua menjadi semakin tipis.

The Gunners memiliki 73 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Man City berada di peringkat kedua dengan 67 poin dari 29 laga. City hanya tertinggal enam poin – dan masih memiliki satu laga tunda. Sedangkan Arsenal juga masih harus menjalani laga tandang ke Etihad Stadium.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menganggap timnya memerlukan keberuntungan pada fase akhir musim 2022/23. Arsenal akan berhadapan dengan West Ham United di London Stadium pada Minggu (16/4). The Hammers memang dekat dengan zona degradasi – tetapi skuad asuhan David Moyes itu tetap tidak dapat dianggap remeh.

“Anda membutuhkan keberuntungan pada momen yang tepat. Keberuntungan itu, dan dari mana keberuntungan itu datang, sangat penting. Itu menjadi bagian penting dalam seluruh kompetisi, kadang keberhasilan dapat ditentukan dari faktor yang sangat remeh. Faktor seperti itu yang kami perlukan.

“Kami memang senang berada dalam posisi ini. Sekarang kami harus menyelesaikan tugas yang kami miliki. Agar dapat melakukannya, kami membutuhkan dorongan ekstra dari semua yang terlibat,” ucap Mikel Arteta dalam konferensi pers jelang laga vs West Ham United.

Arteta juga berharap ia dapat mengandalkan sebanyak mungkin pemain dalam rangkaian pertandingan yang akan dijalani. Arteta mengakui timnya memiliki isu cedera yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *