Don't Show Again Yes, I would!

Jalani Operasi Lagi, Alex Rins Absen di MotoGP Thailand , Terupdate

 

pojokberita.co.id – Pembalap LCR Honda Alex Rins dipastikan kembali absen akhir pekan ini pada GP Thailand di Sirkuit Buriram. Pembalap 27 tahun itu akan menjalani operasi lanjutan untuk penyembuhan cedera patah tulang fibula dan tibia kaki kanannya.

Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Rins lewat media sosial setelah melakukan pemeriksaan dengan tim dokter yang menanganinya kemarin (26/10). Rins menyebut bekas patah tulangnya terus menguat. Namun, masih ada rasa nyeri dan dia ingin segera menghilangkannya lewat operasi lanjutan ini.

’’Dokter telah menemukan penyebab nyeri yang masih aku rasakan. Dan butuh operasi kecil untuk mengatasinya. Karena itu, aku tidak akan tampil di GP Thailand agar bisa kembali lebih kuat,’’ ucap Rins dilansir Crash.

Baca Juga: Sprint Race MotoGP Australia Akhirnya Dibatalkan Karena Cuaca Ekstrem

Mantan pembalap Suzuki Ecstar itu mendapat cedera tersebut saat mengalami insiden pada sprint race GP Italia di Sirkuit Mugello pada 11 Juni lalu. Setelah itu, dia harus absen dalam tujuh balapan selanjutnya.

Rins baru bisa kembali menunggangi motor awal bulan ini di GP Jepang. Namun, saat itu ternyata dia hanya sanggup turun di sesi latihan bebas karena masih merasakan nyeri. Rins akhirnya baru sanggup kembali tampil penuh di GP Indonesia (15/10). Di Sirkuit Mandalika, Rins finis di posisi kesembilan.

Akhir pekan lalu di GP Australia, dia absen lagi karena kembali merasakan nyeri pada kaki kanannya itu. ’’Aku yakin setelah operasi ini proses penyembuhanku akan semakin cepat,’’ ucap pembalap yang musim depan bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha tersebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP Australia, Marc Marquez Ungkap Spek Motor yang Bakal Ditunggangi Tahun Depan

Sebelum mengalami insiden ini, performa Rins sebenarnya menjanjikan. Sampai saat ini, dia masih menjadi satu-satunya penunggang Honda yang sanggup mencuri podium tertinggi musim ini. Capaian itu ditorehkan di Sirkuit Austin pada GP Amerika Serikat April lalu (16/4). 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *