Don't Show Again Yes, I would!

Malachi Richardson Temukan Sentuhannya, Pelita Jaya Bekuk Hawks, Berita FIBA

Pelita Jaya Bakrie Jakarta melenggang mulus di pertandingan kandang perdana sekaligus pertandingan kedua musim ini, Jumat (19/1). Menjamu Tangerang Hawks, Pelita Jaya menang 99-89. Hawks praktis memberikan perlawanan kuat di kuarter pembuka di mana tim asuhan Antonius Joko ini hanya tertinggal dua poin. Sayangnya, momentum tak bertahan di kuarter kedua. 

Perlahan tapi pasti, lewat pertahanan full court press mereka, Pelita Jaya mampu mengganggu ritme Hawks. Sebaliknya, Pelita Jaya justru bermain tenang, rapi, dan mematikan. Tim asuhan Rob Beverdige hanya membuat 8 turnover berbanding 14 milik Hawks. Meski sempat memangkas ketinggalan 27 poin menjadi 10 poin seperti selisih akhir, Hawks tak pernah benar-benar mendekati Pelita Jaya seperti di awal laga. 



Malachi Richardson yang kesulitan di gim pertama, akhirnya menemukan sentuhannya di gim ini. Selama 18 menit bermain, pemain yang akrab disapa Mali ini mencetak 19 poin dan 4 rebound. Mali memasukkan 6/10 tembakan, termasuk 3/5 dari tripoin. 

K.J. McDaniels menyusul dengan dobel-dobel 18 poin dan 13 rebound. Ini adalah dobel-dobel kedua beruntun KJ. Thomas Robinson menambahkan 16 poin 8 rebound, sementara Anthony Beane Jr. membukukan 13 poin dan 5 asis. 

Meski tak mencetak dua digit angka, barisan lokal Pelita Jaya berhasil menyumbang poin dengan lebih merata. Dari 8 pemain lokal yang turun berlaga, 6 di antaranya berhasil mencetak poin. Brandon Jawato, Yesaya Saudale, dan Agassi Goantara masing-masing membukukan 7 poin, sedangkan Andakara Prastawa menambahkan 6 poin. 

Hawks juga masih didominasi pemain asing mereka. Augustus Stone kembali memimpin tim dengan 31 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Xavier Alexander 24 poin 9 rebound, sedangkan Nemanja Besovic 11 poin plus 5 rebound. Bantuan terbesar dari pemain lokal datang dari Gabriel Risky dengan sumbangan 8 poin. 

Hasil ini membuat Pelita Jaya memiliki rekor (2-0) sementara Hawks (1-1). Besok, Pelita Jaya akan kembali bermain. Masih di Tennis Indoor Senayan, Pelita Jaya akan melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Hawks akan bergeser ke Bogor untuk melawan Borneo Hornbills di Laga Tangkas Bogor, juga esok hari. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *