Don't Show Again Yes, I would!

Berita Chelsea: Graham Potter Percaya Lini Serangnya Dapat Bersinar Updated

Chelsea akan berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Pertandingan ini akan diadakan di Stamford Bridge pada Sabtu (18/2). Tim yang ingin naik ke papan atas berhadapan dengan tim yang berjuang untuk keluar dari dasar klasemen sementara.

The Blues diunggulkan untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini – apabila melihat perbandingan kualitas skuad di atas kertas. Namun tim London Barat itu memiliki hambatan yang signifikan sepanjang musim ini. Kesulitan untuk mencetak gol menjadi kelemahan utama tim dengan jersei biru tersebut.

Pelatih utama Chelsea, Graham Potter, tetap mempertahankan kepercayaan terhadap opsi yang dimilikinya di lini depan. Potter ingin para pemainnya menciptakan lebih banyak peluang, dan memahami bahwa kualitas timnya di daerah pertahanan lawan perlu ditingkatkan.

“Saya tidak sepakat dengan anggapan bahwa rasa percaya diri atau keberuntungan menjadi masalah utama. Mungkin itu terlihat dalam laga vs Borussia Dortmund. Joao (Felix) mendapat peluang yang mengenai tiang gawang, itu tidak beruntung, sebelumnya juga ada peluang yang seharusnya dapat menjadi gol. Tetapi itu dapat terjadi dalam sepak bola.

“Hal paling sulit dalam sepak bola adalah mencetak gol. Kami menciptakan banyak peluang. Apabila dilihat dari statistik xG (ekspektasi mencetak gol dari kualitas peluang), ini cukup tinggi dari segi tim tamu dalam Liga Champions, sebelumnya saya ingin tim ini menciptakan lebih banyak peluang,” ucap Graham Potter dalam konferensi pers jelang pertandingan vs Southampton.

Graham Potter juga mengatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan David Datro Fofana – dua penyerang yang absen dalam laga vs Dortmund karena dua alasan yang berbeda – masih menjadi opsi yang dapat digunakan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *