Don't Show Again Yes, I would!

Rajawali Medan Tak Tersentuh Satya Wacana, Berita FIBA

Rajawali Medan mengemas kemenangan kedua dalam musim perdananya di IBL 2024. Mereka mengalahkan Satya Wacana Salatiga 78-66 di Knight Stadium, Semarang. Sebelumnya Rajawali telah menaklukkan tuan rumah Pacific Caesar Surabaya.

Seperti halnya pertandingan pertama, Rajawali tampil mendominasi. Mereka unggul sejak tepis mula. Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu melaju hingga keunggulan 21 poin. Meski di kuarter keempat Satya Wacana sedikit demi sedikit memangkas margin (68-60), mereka tidak mampu menyentuh Rajawali.



Rajawali membuat 29 turnover yang menyumbang 26 poin untuk Satya Wacana. Tapi tak lantas membuat Rajawali kecolongan. Mereka menutupnya dengan memasukkan 29 tembakan (55 percobaan) dengan akurasi 52 persen. Ditambah 18 poin dari 31 tembakan gratis.

“Kami sangat antusias bisa menang. Setiap hari para pemain selalu bermain dengan sungguh-sungguh dan tidak ingin kalah. Memang kami melakukan banyak turnover dan hampir saja terkejar. Tapi melakukan tugas dengan baik hingga akhir,” kata forwarda Rajawali Quintin Dove.

Raihan poin juga masih disumbangkan oleh para punggawa asing. Quentin menggendong Rajawali dengan rahan 29 poin. Selama 30 menit, Quentin memasukkan 9 tembakan (15 percobaan). Hanya meleset satu dari 11 tembakan gratis. Ia juga memberikan 5 rebound dan 5 steal.

Jabari Bird menyumbang 19 poin dan 8 rebound. Bird meraih angkat dari 8 tembakan di paint area dengan akurasi 61 persen. Wendell Lewis memulai dari bangku cadangan dengan raihan 17 poin dan 8 rebound.

Sedangkan Satya Wacana sendiri memang bermain lebih buruk Hanya 35 persen tembakan yang tepat sasaran. Mereka gagal dalam 49 tembakan dari 76 percobaan. Tyree Robinson mencetak 26 poin dan 10 rebound. Yehezkiel Rahadiyanto menyusul dengan 10 poin. (rag)

Foto: IBL


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *