Curi Momentum di Kuarter Tiga, RANS Beri Bali United Kekalahan Perdana, Berita IBL

Bali United akhirnya tumbang, Sabtu (20/1). RANS Simba Bogor yang menjadi lawan ketiga mereka memberikan kekalahan pertama untuk Bali United dengan skor akhir 92-68. Laga digelar di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor, Jawa Barat. 

Gim masih cukup berimbang di paruh pertama. Bahkan di lima menit kuarter tiga, Bali United masih punya peluang menang. Namun sayangnya, di lima menit terakhir kuarter tiga, momentum berpindah ke RANS. Dalam lima menit, RANS melaju (16-3) membuat jarak yang awalnya empat poin menjadi 17 poin. Meski sekuat tenaga mengejar di kuarter empat, jarak yang dibuka RANS terlalu jauh dan Bali United akhirnya menelan kekalahan pertama mereka. 



Empat pemain RANS mencetak dua digit poin dengan dua du antaranya membukukan dobel-dobel. Le’bryan Nash memimpin tim dengan 20 poin,11 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Pemain heritage, Devon Van Oostrum menambahkan 13 poin, 4 rebound, 10 asis, dan 5 steal. 

Malik Dunbar menyusul dengan 18 poin dan 5 rebound sementara Jerome Jordan 14 poin 7 rebound dari bangku cadangan. Seluruh 12 pemain RANS tampil hari ini dan 11 di antaranya yang melepaskan tembakan berhasil mencetak poin. 

Bali United dipimpin oleh dobel-dobel Kierrel Green dengan 29 poin, 19 rebound, dan 4 blok. Abraham Wenas hampir menyamai performanya di dua gim pertama dengan 13 poin plus 6 asis. Bali united masih diperkuat dua pemain saja setelah Ryan Battle mengalami cedera di gim perdana. 

Hasil ini membuat Bali United kini memiliki rekor menang-kalah (2-1). Untuk RANS, ini adalah kemenangan perdana mereka sejak berpindah ke Bogor dan kini ditangani oleh Wahyu Widayat Jati. Esok hari, RANS akan bertahan di tempat yang sama untuk melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Bali United juga masih akan berada di Bogor dan bergeser melawan Borneo Hornbills di Laga Tangkas. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar