Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kejuaraan Motokros Dunia MXGP 2024 Seri 11 dan 12 Bakal Digelar di Sumbawa dan Lombok , Terupdate

 

pojokberita.co.id–Dunia balap Indonesia dijamin bakal terus bergeliat. Selain Moto GP, kini terdapat Kejuaraan Motokros Dunia MXGP 2024 yang bakal digelar di Tanah Air.

Indonesia mendapat jatah untuk menggelar dua seri. Yakni Seri 11 yang berlangsung di Sirkuit Samota-Sumbawa pada 30 Juni dan Seri 12 di Sirkuit Selaparang-Lombok pada 7 Juli. Kejuaraan itu total terdapat 20 seri yang dibuka di Villa La Angostura-Argentina pada 10 Maret.

Salah satu yang menjadi tantangan adalah bagaimana menarik penonton sekaligus wisatawan untuk datang. Sebab, berbeda dengan Moto GP yang sudah lebih akrab bagi pencinta balap, MXGP masih banyak yang awam.

Baca Juga: Magnus Iron Games Cetak Sejarah Baru Dunia Powerlifting Indonesia

Chairman of MXGP Indonesia 2024 Zulkieflimansyah menyatakan, pihaknya akan membuat paket tak sekadar menyaksikan balapan. Tapi, juga sekaligus menjelajahi keindahan, potensi wisata, serta keunikan budaya yang menjadi daya tarik Lombok dan Sumbawa.

”Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pencinta keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa,” tutur Zulkieflimansyah.

Hal senada disampaikan Baim Wong, selebriti dan influencer. Dia menuturkan, pekerjaan rumah pertama adalah mengenalkan MXGP ke masyarakat dan komunitas.

Baca Juga: William & Reicherin Juarai Seri Perdana Premier League Tahun 2024

”Setelah itu baru bagaimana caranya mencintai,” ucap Baim Wong.

Sementara itu, Bidang Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Erwin Indrianto menuturkan, dengan menjadi tuan rumah perhelatan internasional, dapat meningkatkan potensi kroser di Tanah Air.

”MXGP 2024 ini juga harus dapat menjadi ajang pembinaan dan tolak ukur pembalap-pembalap di tanah air mengembangkan diri ke event dengan kelas yang lebih tinggi,” ujar Erwin Indrianto.

Baca Juga: Ratusan Siswa SD dan MI di Kudus Antusiasme Ikuti Festival SenengMinton 2024

Dia berharap semakin banyak event motorsport kelas dunia hadir di Indonesia. IMI sebagai regulator akan memberikan support maksimal kepada promotor-promotor untuk mengembangkan berbagai kreativitas dalam memajukan dunia motorsport.

Banyak destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa. Karena itu, tak saja keseruan gelaran MXGP, pengunjung juga memiliki kesempatan menjelajah berbagai tempat di Nusa Tenggara Barat yang menawarkan pesona alam yang luar biasa indah.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *