Don't Show Again Yes, I would!

Kecewa Hasil Piala Dunia FIBA 2023, Wemby Siap Habis-habisan di Olimpiade 2024, Berita FIBA

Victor Wembanyama memastikan diri akan membela timnas Prancis di Olimpiade Paris 2024. Pilihan pertama NBA Draft 2023 itu akan tampil habis-habisan. Wemby ingin “balas dendam” karena Prancis tampil buruk di Piala Dunia FIBA 2023.

“Tampil bagus di Olimpiade akan menjadi kisah yang luar biasa. Saya akan tampil di Olimpiade. Tidak ada target lain selain medali emas,” kata Wemby kepada media Prancis, L’equipe.

Wemby memutuskan memang tidak tampil di Piala Dunia FIBA 2023. Ia ingin mempersiapkan diri di musim pertamanya di NBA bersama San Antonio Spurs.

Prancis memiliki predikat sebagai finalis Olimpiade Tokyo 2020. Mereka digadang-gadang sebagai lawan tangguh di Piala Dunia FIBA 2023. Tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Les Bleus (julukan timnas Prancis) babak belur di Piala Dunia FIBA 2023. Tergabung di grup H bersama Kanada, Latvia, dan Lebanon, Prancis malah tidak lolos babak grup.

Dalam Piala Dunia FIBA 2023 itu, Prancis mengakhiri turnamen sebagai peringkat ke-18. Tim asuhan Vincent Collet itu hanya menang tiga kali dari lima pertandingan. Prancis menelan kekalahan dari Kanada dan Latvia di Indonesia Arena, Jakarta. Kekalahan tersebut membuat langkah Prancis terhenti di fase pertama penyisihan grup.

“Hasil Piala Dunia sangat mengecewakan. Tetapi saya tidak bisa menghakimi mereka karena saya sendiri tidak ikut bertanding di sana,” lanjut pemain berusia 19 tahun tersebut.

Tentu Prancis akan berbenah dalam Olimpiade Paris 2024. Apalagi mereka tampil di rumah sendiri. Selain Wemby, Prancis masih memiliki peluang menambah amunisi. Yakni dari Joel Embiid. Hanya saja timnas Amerika Serikat juga menginginkan MVP NBA 2022-2023 itu.

Tidak hanya itu. Persaingan di Olimpiade Paris 2024 juga akan panas. Prancis tidak akan melenggang dengan mudah. Bintang-bintang NBA seperti LeBron James, Stephen Curry, Kevin Durant, hingga Jayson Tatum dikabarkan siap untuk tampil. Ini tidak lepas dari hasil AS yang hanya menempati posisi keempat di Piala Dunia FIBA 2023. (rag)

Foto: FIBA


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *