Don't Show Again Yes, I would!

Jelang MotoGP Australia, Marc Marquez Ungkap Spek Motor yang Bakal Ditunggangi Tahun Depan , Terupdate

pojokberita.co.id – Marc Marquez sudah mengumumkan bakal berganti tim dari Repsol Honda menjadi Gresini musim depan. Dalam sebuah acara jelang MotoGP Australia akhir pekan ini, juara dunia delapan kali di semua kelas itu mengonfirmasi spesifikasi motor Desmosedici yang akan dikendarainya tahun depan.

“Tahun depan akan sangat menarik. Pada akhirnya, aku akan menunggangi motor yang akan memenangkan kejuaraan tahun ini,” ucapnya dikutip situs resmi MotoGP.

”Saya akan mengendarai motor (Ducati MotoGP) 2023, tapi saya tidak tahu bagaimana evolusinya nanti.”

GP23 saat ini digunakan oleh empat rider di grid MotoGP. Dua di antaranya sedang bersaing ketat untuk berebut gelar juara dunia. Mereka adalah Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Baca Juga: Marc Marquez Bakal Pensiun jika Tak Enjoy di Gresini

Dua lainnya adalah Enea Bastianini (Ducati) dan Johann Zarco (Pramac). 

Sama seperti tahun ini, musim depan Ducati hanya menyuplai empat motor pabrikan terbaru. Alokasinya sama, yakni untuk Ducati dan Pramac.

Dengan GP23, Marquez diyakini bisa cepat beradaptasi karena memiliki basis motor yang bagus. Meskipun, selama 11 tahun hanya mengendarai Honda RC213V.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) saat ini berada di posisi ketiga klasemen, menggunakan mesin pabrikan Ducati tahun lalu, GP22.

Baca Juga: Alex Marquez Spill Kemungkinan Marc Marquez Pensiun Ducati

Baik Bezzecchi dan Marquez akan menggunakan mesin yang sama di musim depan (GP23) dan kemungkinan besar akan terus mengincar salah satu mesin pabrikan di musim-musim berikutnya, mengingat kontrak mereka akan berakhir pada akhir tahun ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *