Don't Show Again Yes, I would!

Cerita Bahagia APLog Sukses Tangani Re-Export Kargo MotoGP Mandalika 2023 , Terupdate

pojokberita.co.id–Sekitar dua pekan lalu Indonesia sukses menyelenggarakan event kelas dunia MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok.

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang dalam balapan di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sementara itu, Marc Marquez dari tim Repsol Honda kembali mengalami crash di lap ke-9, motornya meluncur keluar lintasan saat melewati tikungan 13.

Sirkuit Mandalika yang dianggap sebagai sirkuit dengan pemandangan tercantik di dunia mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan event Motorsport kelas dunia MotoGP Mandalika 2023. Kesuksesan itu menjadi sinyal positif bagi Indonesia untuk membangkitkan olahraga balap menuju pentas dunia.

Baca Juga: APLog Dukung MotoGP 2023 Mandalika, Tangani Kargo Peserta

Event internasional itu membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia dari berbagai sektor. Salah satunya adalah sektor logistik.

PT Angkasa Pura Logistik (APLog), turut serta mendukung kesuksesan gelaran MotoGP Mandalika 2023. Mulai dari penanganan kargo kedatangan sampai dengan kepulangan motor dan peralatan balap MotoGP, yang telah berlangsung 13 – 15 Oktober.

General Manager SBU Cargo Service APLog Rudy Fachrudin menjelaskan, proses loading re-export kargo MotoGP Mandalika 2023 sudah dilakukan 17 – 19 Oktober via udara. Yakni dengan 5 flight jadwal penerbangan dari tiga maskapai penerbangan yaitu Silk Way Airlines, Atlas Air, dan Malaysia Airlines.

Baca Juga: Enam Unit Operasi Pertamina Patra Niaga Terima Penghargaan Kampung Iklim 2023

Selanjutnya, menurut Rudy Fachrudin, disusul pengiriman via laut melalui pelabuhan Lembar Lombok NTB, yang sudah dimulai pada 23 Oktober 2023 menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dikirimkan ke berbagai negara.

”Total jumlah logistik secara keseluruhan kurang lebih 600 ton logistik MotoGP Mandalika 2023 dan penanganan dengan zero accident,” terang Rudy Fachrudin.

Penanganan kargo udara dan laut dalam spesial event internasional, bukan hal baru bagi Angkasa Pura Logistik (APLog), melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog yang diberikan Dorna Sport pemegang hak komersial MotoGP dunia dan MGPA kepada APLog dalam penanganan logistik.

Baca Juga: Komitmen Pertamina Patra Niaga Suplai Energi yang Lebih Baik Bagi Industri Menuju Indonesia Net Zero Emission

”APLog telah memiliki portofolio sebagai partner logistik MotoGP Mandalika sejak 2021 hingga kini,” ucap Rudy Fachrudin.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *