Don't Show Again Yes, I would!

Hasil Balapan MotoGP Thailand: Jorge Martin Juara, Binder Turun dari P2 ke P3 karena Track Limit , Terupdate

pojokberita.co.id – Balapan utama MotoGP Thailand berlangsung supersengit. Duel terjadi antara Jorge Martin (Pramac) dan Brad Binder (KTM) yang tampil sangar.

Pertarungan tersebut semakin panas karena Francesco Bagnaia (Ducati) yang terus membayangi di belakangnya. Binder yang finis kedua harus terkena penalti turun satu posisi karena melewati track limit.

Dengan demikian, Binder turun ke posisi ketiga. Sementara Bagnaia naik ke podium kedua.

Baca Juga: Klasemen Sementara Pembalap MotoGP Setelah Sprint Race GP Thailand

Jalan Bagnaia bertarung dengan posisi terdepan terbuka lebar setelah Alex Marquez mengalami crash di tikungan 10 lap ke-13.

Saat itu, adik Marc Marquez itu berada di posisi ketiga. Ketika balapan kurang 7 lap lagi, Binder berhasil merebut posisi pimpinan balapan dengan menyalip Martin. 

Namun, hanya berselang satu tikungan Martin kembali mengambil alih posisi terdepan. Duel siku dengan siku terjadi di lap 19-20 antara Martin dan Binder.

Baca Juga: Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP Thailand 13 Lap

Dengan kondisi tersebut, Bagnaia mengambil keuntungan dan merangsek ke depan.

Di lap 21 Binder merebut lagi posisi terdepan. Namun, sejumlah duel lagi-lagi terjadi. Termasuk saat Bagnaia mencoba menyalip dua rider di depannya sekaligus dari luar tikungan.

Namun, upaya itu gagal. Di lap 25, Martin kembali memimpin lomba. Di lap terakhir, pertarungan terjadi antara tiga rider.

 

Keluar dari tikungan terakhir, Binder yang mencoba bertahan dari tekanan Bagnaia terdorong keluar lintasan, melewati bagian berwarna hijau. 

Di sanalah penalti dijatuhkan. 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *