Don't Show Again Yes, I would!

Final DBL Jakarta di Indonesia Arena!, Berita DBL

PT. DBL Indonesia seolah tak pernah berhenti membuat gebrakan di dunia olahraga khususnya basket. Terbaru, untuk partai Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series, DBL Indonesia memastikan semua orang akan tertampung untuk menonton. Pasalnya, partai puncak ini akan digelar di Indonesia Arena!. 

Kepastian ini diumumkan oleh DBL Indonesia melalui video yang dirilis secara publik dalam rangkaian acara Road to Jakarta Championship Series yang digelar di Kemang Village, Jakarta. Tampak dalam video tersebut, Azrul Ananda selaku founder DBL Indonesia dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai dua sosok yang mengumumkan pemilihan Indonesia Arena sebagai venue final. 



“Saya ingin membawa DBL naik level, lebih mewah dan lebih megah lagi. Maka dari itu saya ingin memberikan kesempatan DBL untuk menggunakan fasilitas termegah yang baru jadi di Indonesia, yaitu Indonesia Arena di GBK. Pada 17 November nanti, Final DBL Jakarta akan diselenggarakan di Indonesia Arena, GBK, ” ungkap menteri yang akrab disapa Mas Dito tersebut dalam video. 

Dengan pengumuman ini, maka Honda DBL with Kopi Good Day 2023 jadi gelaran basket resmi ketiga yang menggunakan Indonesia Arena sebagai venue. Sebelumnya, venue ini digunakan untuk gelaran Piala Dunia FIBA 2023 dan Indonesia Internasional Basketball Invitational (IIBI) yang mana memang tujuan utama Indonesia Arena dibangun. Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 bersama Jepang dan Filipina. IIBI sendiri adalah turnamen uji coba lapangan dan kesiapan venue sebelum Piala Dunia FIBA 2023. 

Oleh karena itu, empat tim (dua putra dan dua putri) finalis yang akan berlaga nanti akan jadi tim ke-13, 14, 15, dan 16 yang bermain di Indonesia Arena. Mereka juga akan jadi tim selain tim nasional pertama yang berlaga secara resmi di Indonesia Arena. 

Di lain sisi, DBL Indonesia memang coba untuk memfasilitasi “tuntutan publik” dengan pemilihan Indonesia Arena. Di empat regional yang mereka gelar dalam rangkaian DKI Jakarta Series, semua tiket final ludes terjual dan masih banyak penonton yang tak tertampung karena kecilnya kapasitas venue. Kali ini, Indonesia Arena dengan kapasitas 16.249 tempat duduk. 

Pun demikian, sebelum menuju partai final, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series akan lebih dulu digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro pada tanggal 2-8 November. Gelaran di GOR Soemantri Brodjonegoro hanya akan mencari finalis saja sebelum sepekan setelahnya laga final digelar di Indonesia Arena. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

 


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *