Don't Show Again Yes, I would!

Evangeline Clarissa, Dukungan Orang Tua, dan Janjinya di Seattle…, Berita DBL

Performa impresif ditunjukkan oleh Evangeline Clarissa Djohan, pemain dari SMA High Scope Indonesia – Tb. Simatupang ketika bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – South Region, Minggu 15 Oktober 2023.

Bermain nyaris empat kuarter penuh, Clara (sapaan karibnya) menorehkan 22 poin dan 14 rebound. Kemonceran Clara di lapangan ini ternyata berkat kehadiran kedua orang tuanya. Yap, orang tua Clara turut ikut nribun di DBL Jakarta Selatan untuk mendukung putri kesayangannya.

Di laga ini, Clara dkk juga berhasil membawa tim memenangkan pertandingan kontra SMAN 26 Jakarta dengan skor akhir 24-20.



Baca juga: Evangeline Clarissa Curi Perhatian, Beri Kemenangan Perdana untuk High Scope

“Pertama, saya sampaikan hormat dan apresiasi adalah sekolah High Scope karena ini semangatnya dari sekolah. Benar-benar semangat untuk membentuk tim ini. Apresiasi besar untuk sekolah, kalau kita lihat banyak suporter yang datang dan ramai banget buat mendukung tim basket di DBL ini,” ujar Suhaimin Djohan, Papa dari Clara.

Disinggung mengenai torehannya, Clara mengaku bangga dan senang bisa membawa tim meraih kemenangan di laga debutnya pada DBL Jakarta Selatan. Terlebih, ini sekaligus menjafi kesempatan terakhir Clara untuk mengikuti DBL Jakarta Selatan.

Suhaimin Djohan, orang tua dari Evangeline Clarissa, ketika nribun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – South Region, Minggu (15/10).

Rencananya, Clara bakal melanjutkan studinya di Shoreline Community College, Seattle, Amerika Serikat. Di sana, ia bakal menempuh dan melanjutkan pendidikan dan karier basketnya.

Baca juga: Dominan! PL Sukses Kandaskan High Scope

“Aku sebenarnya sudah dijadwalkan untuk berangkat ke Seattle di bulan September. Tapi, aku tunda sampai Desember nanti, biar bisa tanding bareng High Scope dulu buat ikut DBL di bulan Oktober ini,” tutur Clara.

Menariknya, Clara sendiri mengaku telah membuat ‘janji’ untuk bermain dan bertemu di Amerika Serikat nanti dengan rekan satu timnya di DBL Indonesia All-Star 2022, yaitu Maxine Maria Sutisna. Diketahui, Maxine sendiri juga bakal melanjutkan pendidikan dan karier basketnya di San Fransisco.

Baca juga: Dapat Beasiswa di San Francisco, Maxine Maria: Demi Basket Putri Indonesia!

“Aku sudah buat janji sama Maxine. Seattle ke San Fransisco kan tiga jam, jadi kita janji bakal ketemu dan main bareng nanti di sana. Aku juga berharap nanti tim basket High Scope bisa lebih baik lagi, bisa improve dengan besar ke depannya,” tukas Clara.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond’s Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *