Don't Show Again Yes, I would!

Dapat Beasiswa di San Francisco, Maxine Maria: Demi Basket Putri Indonesia!, Berita DBL

Nama Maxine Maria Sutisna kembali menjadi sorotan. Lantaran pemain yang masih berusia 16 tahun tersebut muncul dalam video singkat unggahan Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia pada Sabtu, 7 Oktober 2023 lalu.

Dalam video berdurasi kurang lebih 1 menit itu, terdapat percakapan singkat antara Maxine dengan sosok Erick Thohir. Di mana Maxine sendiri bakal mengungkap bahwa dirinya bakal melanjutkan studi di Archbishop Riordan High School dengan beasiswa penuh hingga lulus.



Antusiasme dan perjuangan Maxine di dunia basket memang tak main-main. Meski sedang menempuh pendidikan di SMAN 70 Jakarta atau Bulungan, namun gadis cantik kelahiran 15 Januari 2007 itu tak ragu untuk mengambil tawaran beasiswa tersebut.

Rupanya Maxine punya alasan mulia. “Keputusan ini saya lakukan untuk membawa pribadi saya dan basket putri Indonesia to the next level,” singkatnya. Baru-baru ini, Tim Nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia mampu menorehkan prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Maxine Beberkan Alasan Mengapa Tim Putri Raih Kampiun di Chicago Summer Jam

Dalam update klasemen yang diunggah pada 10 September 2023 lalu, mereka berhasil naik 12 peringkat kelas dunia. Saat ini Timnas Basket Putri Indonesia nyaman di peringkat ke-51. Tak cukup puas sampai di situ, Maxine ingin basket Indonesia lebih dipandang ke depannya.

Berawal dari KFC DBL Indonesia All-Star 2023 di Amerika Serikat, Maxine sempat berlanjut mengikuti The Amateur Athletic Union (AAU). “Setelah DBL Camp sama All-Star aku sempat extend buat main AAU Games di dua kota. Di sana aku mulai dilirik sama pelatih-pelatih,” kata Maxine.

“Dari situ akhirnya juga dibantuin sama tim impact program. Di mana pada program itu saya dikirim oleh pak Erick Thohir,” sambungnya. Melihat kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali, Maxine langsung menerima tawaran tersebut. Meski penuh dengan pertimbangan.

Maxine Maria Sutisna

Lantaran pada 12-21 Oktober 2023 mendatang, Maxine seharusnya masih dengan seragam Bulungan dan bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-South Region. “Let’s see,” ucap Maxine sembari melontarkan teka-teki. Apakah dirinya bakal tetap bermain di panggung DBL Jakarta Selatan?

Baca Juga: Musim Perdana, Maxine Maria Langsung Raih Titel MVP KFC DBL Camp 2023

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond’s Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *