Don't Show Again Yes, I would!

Dominasi Sejak Awal, Bali United Kalahkan Prawira untuk Pertama Kalinya, Berita IBL

Bali United tampil cukup meyakinkan di awal musim IBL 2024. Mereka juga mencatat sejarah baru. Untuk pertama kalinya sejak bergabung di IBL pada tahun 2021, Bali United bisa mengalahkan Prawira Harum Bandung. Bali United menekuk Prawira 77-66 di GOR Merpati, Denpasar.

Perlawanan Prawira hanya terjadi di lima menit pertama. Selepas itu Bali United mengambil alih dan tak pernah bisa disentuh lagi oleh juara IBL tersebut. Bali United mencatat margin terbesar hingga 14 poin di paruh kedua.



Bali United pun unggul segalanya dari Prawira. Dari akurasi saja, Bali United bisa meraih 46 persen. Tim asuhan Anthony Garbelotto itu mencetak 32 tembakan dari 69 percobaan. Prawira sendiri hanya memasukkan 20/67 tembakan. Masih dibantu perolehan 21/28 tembakan gratis.

Xavier Cannefax membawa Bali United dengan raihan 22 poin. Ia membukukan 9 tembakan (16 percobaan). Cannefax juga berkontribusi dalam 3 rebound dan 2 asis. Kierell Green meraih dobel-dobel dengan 15 poin dan 19 rebound. Setengah dari 12 upaya tembakannya tepat sasaran.

Pemain lokal Bali United tidak hanya menjadi pelengkap. Ponsianus Nyoman Indrawan memberikan 12 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Nyoman bermain selama 23 menit dengan 5/9 tembakan. Disusul Abraham Wenas dengan 10 poin dan 7 asis.

Dari kubu Prawira, Christian James menjadi pengumpul poin terbanyak. James bermain selama 33 menit dengan raihan 23 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Yudha Saputra membantu dengan 12 poin. Dane Miller Jr. menyusu 8 poin, 12 rebound, dan 9 asis.

Bali United masih solid. Mereka kini mengemas rekor menang kalah 4-1. Satu-satunya kekalahan dari Rans Simba Bogor. Sedangkan Prawira masih belum stabil. Dari lima pertandingan, mereka hanya menang dua kali. (rag)

Foto: IBL


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *