Don't Show Again Yes, I would!

Hangtuah Tak Mampu Membendung Laju Rajawali Medan, Berita IBL

Rajawali Medan tidak mengecewakan penggemarnya saat menggelar laga kandang pertama di GO Universitas Negeri Medan. Mereka bangkit usai kekalahan memalukan dari Kesatria Bengawan Solo 45-78 pekan lalu. Rajawali berhasil menghempaskan Amartha Hangtuah Jakarta 81-77.

Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto atau Coach Ebos itu tampil meyakinkan sejak tepis mula. Mereka hanya sedikit lengah di akhir kuarter kedua. Hangtuah sempat mengusik kenyamanan tuan rumah. Tetapi momentum itu berhasil ditutup. Rajawali kembali mendikte permainan hingga mencapai margin 16 poin di paruh kedua.



Buruknya akurasi Hangtuah membuat mereka gagal membendung Rajawali. Dari 73 percobaan, hanya 29 tembakan yang menjadi poin. Hal yang sama juga terjadi dari titik tembakan gratis. Hangtuah hanya mengonversi 38 persen dari 12/31 tembakan gratis.

Rajawali bermain lebih efektif. Mereka mencatat 32 tembakan (71 percobaan) yang mencapai 45 persen. Raihan itu menutup celah mereka yang membuat 20 turnover dan menyumbang 22 poin untuk Hangtuah. Rajawali juga memanfaatkan 12 offensive rebound menjadi 23 poin.

Duet Quintin Dove dan Wendell Lewis masih menjadi andalan Rajawali. Hampir seluruh poin Rajawali berasal dari dua pemain asing tersebut. Cio Manuputty menjadi yang terbanyak ketiga dengan 6 poin dan 3 asis.

Quentin mencatat dobel-dobel 33 poin dan 10 rebound. Ia mencatat 11 tembakan (18 percobaan) dan hanya meleset satu dari 10 tembakan gratis. Lewis menyusul dengan 20 poin dan 17 rebound selama 33 menit.

“Saya punya kesempatan dan bisa membawa kemenangan untuk kami. Semua berawal dari persiapan yang baik,” kata Quentin selepas pertandingan.

Raihan Hangtuah lebih beragam. Masih Nicholas Faust yang dominan dengan 26 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Tetapi Fisyaiful Amir tidak kalah saing dengan 21 poin, 4 rebound, dan 4 steal. Disusul Zoran Talley Jr. dengan 16 poin, 18 rebound, dan 6 asis.

Besok lusa Rajawali akan menjadi Dewa United Banten, salah satu tim yang belum terkalahkan dalam empat pertandingan. Di sisi lain, Hangtuah menelan kekalahan keempat dari lima pertandingan. (rag)

Foto: IBL


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *