Don't Show Again Yes, I would!

Disingkirkan Sevilla, Gary Neville Tolak Menyalahkan Harry Maguire Updated

Meski menyandang sebagai kapten utama Manchester United, Harry Maguire terus-menerus mendapatkan kritikan tajam dari publik atas penampilannya yang tak alami perubahan. Pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/23 melawan Sevilla (0-3), dirinya pun kembali dapatkan sorotan negatif.

Harry Maguire

Harry Maguire / Gonzalo Arroyo Moreno/GettyImages

Bek berpaspor Inggris itu, memang nampak terlihat bermain buruk. Terlebih, Maguire harusnya bertanggung jawab atas terjadinya gol pertama, Youssef En-Nesyri usai salah melakukan antisipasi ketika diberi umpan dari David De Gea.

Kendati sudah dianggap melakukan blunder fatal, Gary Neville justru menolak untuk menyalahkan Maguire. Menurut legenda MU, De Gea adalah sosok yang lebih harus disalahkan lantaran memberikan operan yang membahayakan, mengingat ada tiga pemain Sevilla di area pertahanan.

“Maguire memang akan diserang, tetapi operan dari De Gea itu yang tidak akan saya sukai,” ujar Neville dari Mirror Football.

Terlepas dari pembelaan yang dilakukan Neville, Maguire memang tak terlihat menampilkan permainan positif di lini pertahanan dari MU dalam sepanjang pertandingan tersebut.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *