Don't Show Again Yes, I would!

Wawancara dengan Marc Marquez di Mandalika: Jangan Bahas Gresini, Tahun Depan Saja! , Terupdate

pojokberita.co.id – Di Mandalika, sejumlah wartawan Indonesia berkesempatan mewawancarai Marc Marquez. Berikut petikannya:

Bagaimana akhir pekan di Mandalika sejauh ini, terutama di kualifikasi tadi (kemarin, Red)?

Hari ini ada kesulitan sedikit. Kemarin (sesi latihan bebas) malah terasa lebih baik. Hari ini (kemarin, Red) cengkeraman ban kurang. Tapi, posisi start yang saya dapat cukup baik (posisi kedelapan, Red). Jadi, mari kita lihat apa yang bisa aku lakukan besok.

Suhu di Mandalika tahun ini? 

Superhot di sini. Tapi memang itu tantangannya untuk pembalap. Di dalam ruangan saya ada kolam berisi penuh air dan es untuk menyegarkan tubuh saat istirahat. Di India juga superhot. Di Thailand dan Malaysia nanti mungkin juga demikian. Jadi, kami harus siap.

Baca Juga: Menanti Perlawanan Francesco Bagnaia di Featured Race MotoGP Indonesia Hari Ini

Di Gresini Racing tahun depan timmu punya banyak sponsor dari Indonesia. Tanggapanmu dan harapanmu di tahun depan?

Gresini. Maaf, saya tidak mau membicarakan itu sekarang. Itu masih tahun depan. Saat ini saya masih ingin menikmati dan fokus bersama Honda. Ya, di Indonesia memang banyak sponsor. MotoGP sangat populer. Suatu hari saya juga tertarik kerja sama dengan perusahaan Indonesia. Saya belum pernah melakukan itu. Jadi, kenapa tidak?

Apa saranmu untuk pembalap muda Indonesia yang semakin bermunculan?

Ya, pembalap Indonesia mulai banyak yang bagus. Terutama di Asia Talent Cup. Tentu saya senang. Di Eropa ada banyak kategori dan fasilitas untuk pembalap muda. Saya lihat sekarang Dorna dan Astra Honda juga berinvestasi besar di Asia dan Indonesia. Tentu aku senang untuk itu.

Baca Juga: Klasemen Sementara Pembalap MotoGP Setelah Sprint Race GP Indonesia

Kamu sudah sering ke sini. Ada momen paling tak terlupakan di negara ini?

Ya. Sangat sering. Khususnya bersama Astra Honda. Ada banyak momen tak terlupakan. Balapan street bike di Sentul. Datang ke sebuah acara televisi populer, bertemu banyak fans. Saya selalu enjoy kalau di sini. Di Mandalika ini tahun kedua. Tahun lalu saya crash. Tahun ini saya ingin dapat hasil lebih baik. 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *