Don't Show Again Yes, I would!

Dani Pedrosa Ikut Pengaruhi Keputusan Marc Marquez Keluar dari Honda , Terupdate

pojokberita.co.id – Marc Marquez secara resmi telah mengumumkan kepindahannya ke Gresini musim depan di Mandalika kemarin (12/10).

Dia mengaku, keputusannya itu baru diambil setelah balapan MotoGP Jepang, 1 Oktober lalu.

Dalam perjalanannya, dia telah mempertimbangkan banyak hal. Tapi yang paling menarik adalah pengakuannya tentang masukan Pedrosa yang ikut berpengaruh pada keputusan akhirnya tersebut.

Baca Juga: Francesco Bagnaia dan Jorge Martin Yakin Marquez akan Bersaing untuk Jadi Juara Dunia Musim Depan

”Aku menelepon Pedrosa setelah balapan di Jepang,” akunya dilansir GP One.

”Aku sedang di dalam ruanganku (kamar) setelah balapan. Apa yang kutanyakan ke dia? Aku tidak akan menjelaskannya di sini. Tapi, bisa ditanyakan ke dia (Pedrosa) jika dia mau menjawab.”

”Yang pasti, Pedrosa adalah rider yang bertahun-tahun membalap untuk HRC (Honda Racing Corporation). Apa yang dia katakan kepadaku? Tanya saja ke dia.”

”Tapi aku meminta nasihatnya. Tidak lebih dari apa yang harus aku lakukan? dan apa yang semestinya aku tidak lakukan. Karena dia, kini, menjadi pembalap dan rider uji di KTM.”

”Hubunganku dengan Pedrosa selalu baik.”

Baca Juga: Alex Marquez: Rekan Satu Tim adalah Orang Pertama yang Ingin Kukalahkan

Seperti diketahui, Pedrosa menyatakan pensiun dari MotoGP pada akhir musim MotoGP 2018. Sepanjang karirnya di MotoGP sejak 2006, dia tidak pernah berganti tim. Hanya setia kepada Repsol Honda.

Namun, begitu memutuskan pensiun, Honda langsung “membuangnya”. Mengetahui situasi itu, KTM langsung bergerak cepat untuk merekrutnya sebagai pembalap uji.

Hasilnya, motor KTM di MotoGP bisa tampil bersaing dengan Ducati saat ini. Keputusan Honda untuk tidak mempertahankan Pedrosa pada saat pensiun disayangkan banyak pihak.

Karena Pedrosa dikenal sebagai salah satu rider paling berpengalaman di grid MotoGP. Selain itu, dia tipe pembalap yang pendapat teknisnya terkait motor sangat presisi.   

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *