Don't Show Again Yes, I would!

Sebelum Beraksi di Sirkuit, Pembalap MotoGP Bersih-bersih Pantai dan Tanam Terumbu Karang , Terupdate

pojokberita.co.id – Sejumlah pembalap MotoGP menjalani kegiatan bersih-bersih Pantai Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta melakukan penanaman terumbu karang pada Kamis (12/10). Kegiatan itu dilakukan sebelum beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika yang bergulir mulai hari ini, Jumat (13/10).

Kegiatan tersebut merupakan komitmen para pembalap dalam menjaga lingkungan dan memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar. Para pembalap juga mendapatkan panduan khusus sebelum melakukan penanaman terumbu karang, yang dilakukan di dasar laut dengan kedalaman hingga 10 meter.

“ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika berkomitmen untuk menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting,” kata Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (13/10).

Baca Juga: Jelang MotoGP 2023 di Mandalika, XL Axiata Pastikan Jaringan 4G-nya Siap Digunakan

“Kegiatan coral planting di The Mandalika merupakan bagian integral dari strategi berkelanjutan ITDC alam mengembangkan kawasan ini. Melalui kolaborasi dengan para stakeholders lokal dan pihak-pihak terkait, ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif pada ekosistem laut, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar,” imbuh Ema.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan bahwa para pembalap, termasuk Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki, bergabung dalam kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari upaya untuk menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini jadi pernyataan kami dan para riders bahwa semangat untuk menjaga lingkungan sekitar harus tetap dijaga. Ini juga jadi bagian dari tanggung kami kepada masyarakat sekitar yang terus mendukung kelancaran ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika,” ujarnya.

Baca Juga: Fokus Hadapi MotoGP Mandalika 2023 di Depan Mata, Bagnaia: Biar Balapan Mulus, Pinjam Dulu Seratus

Sementara itu, MotoGP Mandalika yang akan dimulai hari ini, Jumat (13/10), diawali dengan sesi latihan bebas pertama untuk kelas Moto3 mulai pukul 09.00 WITA dilanjutkan sesi latihan pertama untuk kelas Moto2. Sementara itu, para pembalap di kelas MotoGP dijadwalkan memulai latihan bebas (FP1) pukul 10:45 WITA yang dilanjutkan FP1 Idemitsu Asia Talent Cup.

Selanjutnya, para riders Moto3 dan Moto2 akan kembali turun melakukan sesi latihan kedua diikuti oleh sesi latihan untuk kelas MotoGP. Hari pertama tersebut akan diakhiri dengan FP2 Idemitsu Asia Talent Cup yang dijadwalkan selesai jelang pukul 17.00 WITA.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *