Don't Show Again Yes, I would!

Bye..Bye Honda! Marc Marquez Dipastikan Membalap untuk Gresini Ducati Tahun Depan , Terupdate

pojokberita.co.id – Akhirnya rumor itu terjawab. Juara MotoGP enam kali Marc Marquez akan meninggalkan Repsol Honda pada akhir 2023.

Bintang asal Spanyol, yang telah membalap untuk Honda sepanjang kariernya di kelas utama dan memenangi 59 balapan, kini akan bergabung dengan adiknya Alex, di Gresini Ducati tahun depan.

Pernyataan resmi Honda yang mengonfirmasi perpisahan tersebut.  Artinya, Marquez memutuskan mengakhiri kontrak setahun sebelum sebelum berakhirnya pada 2024.

Baca Juga: Bos Ducati: Marc Marquez Sangat Ingin Menunggangi Ducati, Memutus Kontrak dengan Honda Sangat Rumit

Honda Racing Corporation dan Marc Marquez akan mengakhiri kerja sama lebih awal dengan kesepakatan bersama:

‘Honda Racing Corporation dan Marc Marquez telah sepakat untuk mengakhiri kontrak empat tahun mereka sebelum waktunya pada akhir musim MotoGP 2023.

‘Dengan satu tahun tersisa dari kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim balap 2023.”

”Kedua belah pihak sepakat bahwa untuk menempuh jalan terbaik di masa depan untuk mencapai tujuan dan target masing-masing.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP India: Jorge Martin Juara, Marc Marquez Kembali Naik Podium

‘Ini mengakhiri 11 tahun kolaborasi antara #93 dan HRC di mana mereka telah meraih enam gelar Kejuaraan Dunia kelas utama, lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 posisi terdepan.”

‘Marquez meraih kemenangan debutnya di kelas premier dengan Honda RC213V di Grand Prix of the Americas di Austin, Texas pada tahun 2013. Capaian itu mencatatkan namanya sebagai pemenang kelas premier termuda dan menjadi Juara Dunia kelas premier termuda di tahun yang sama.”

Pada 2014, dia berhasil mempertahankan gelarnya dan memenangkan 10 balapan berturut-turut di tahun tersebut. Kemudian meraih gelar juara di 2016, 2017, 2018, dan 2019 sebagai pembalap HRC bersama Repsol Honda Team.

Baca Juga: Marc Marquez: Sirkuit Buddh India Cocok dengan Honda RC213V

‘Kedua belah pihak akan tetap saling mendukung penuh untuk seri tersisa di musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.”

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *