Don't Show Again Yes, I would!

Berita Transfer: Kalvin Phillips Berniat Tinggalkan Man City Updated

Bursa transfer musim panas 2023 nampak akan didominasi dengan upaya klub-klub besar Liga Inggris untuk menjual atau meminjamkan pemain. Tingkat pembelian yang signifikan pada musim panas 2022 akan diiringi dengan upaya menjual pemain pada satu tahun berikutnya.

Man City menjadi salah satu klub yang mendapat sorotan. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu disorot terkait kondisi keuangan mereka dalam 15 tahun terakhir. City saat ini tengah menjalani proses hukum terkait laporan keuangan mereka yang dipandang melanggar peraturan di Liga Inggris.

Keadaan ini dapat membuat mereka melepas beberapa pemain. Laporan dari 90MiN menyatakan bahwa Kalvin Phillips menjadi salah satu pemain yang dapat meninggalkan Man City. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kesulitan beradaptasi sejak bergabung dari Leeds United pada musim panas 2022.

Phillips gagal bersaing dengan Rodri dan Ilkay Gundogan. Kesulitan Phillips juga mendapatkan sorotan yang signifikan dari Pep Guardiola – manajer Man City. Setelah kembali dari skuad Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022, Guardiola menganggap Phillips kelebihan berat badan.

Guardiola berharap Phillips dapat meningkatkan performanya agar dapat bersaing dengan Rodri dalam peran gelandang bertahan. Tetapi minimnya waktu bermain dapat menjadi faktor yang menentukan keputusan Phillips untuk meninggalkan Etihad Stadium.

Mengingat Man City mengeluarkan biaya 42 juta Paun untuk mendatangkannya, Phillips diperkirakan akan tetap memiliki nilai transfer yang tinggi. Phillips dapat dilepas dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir kontrak peminjaman tersebut.

Phillips ingin bergabung dengan tim yang dapat memberinya jaminan waktu bermain. Pemain berusia 27 tahun itu ingin menjaga peluangnya untuk masuk ke skuad Timnas Inggris yang sedang mengikuti kualifikasi untuk Piala Eropa 2024 yang akan diadakan di Jerman.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *