Don't Show Again Yes, I would!

Berita Real Madrid: Los Blancos Terima Kabar Positif Soal Kondisi Cedera Thibaut Courtois Updated

Sejumlah kompetisi sepakbola Eropa tengah memasuki masa rehat selama dua pekan, namun hal tersebut tak lantas membuat para pemain bisa bersantai, mereka tetap harus membela negara masing-masing, baik itu di uji coba internasional atau kualifikasi Piala Eropa 2024.

Hal ini juga berlaku bagi kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois, pemain berusia 31 tahun tersebut juga masuk dalam skuad timnas Belgia. Sayang, dia hanya bermain dalam satu pertandingan, yakni saat melawan Swedia sebelum akhirnya harus meninggalkan skuad lebih cepat usai dibekap cedera.

Cedera tersebut membuat Courtois dipastikan absen saat Belgia berhadapan dengan Jerman di pertandingan kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2024, Rabu (29/3) dinihari WIB.

Beruntung, cedera yang dialami Courtois tidak terlalu serius, hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Belgia.

“Thibaut Courtois meninggalkan skuad Belgia lebih cepat sebagai langkah pencegahan agar cederanya tidak menjadi lebih parah. Dia mengalami cedera minor pada adduktor,” tulis pernyataan resmi Federasi Sepakbola Belgia seperti dilaporkan The Athletic.

Kabar ini tentu menjadi hal yang melegakan bagi Real Madrid, mengingat mereka akan dihadapkan dengan sejumlah laga krusial di bulan April, selain bertemu Valladolid di La Liga, Los Blancos juga akan menantang Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey dan Chelsea di perempat final Liga Champions.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *