Don't Show Again Yes, I would!

Berita PSG: Deschamps Tak Menyesal Tunjuk Mbappe sebagai Kapten Timnas Prancis Updated

Laga antara Prancis melawan Belanda (4-0) di kualifikasi Piala Eropa 2024, menandakan era baru di dalam skuad asuhan Didier Deschamps usai Kylian Mbappe menjalani tugasnya sebagai kapten utama untuk pertama kali.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe / Jean Catuffe/GettyImages

Keputusan Deschamps untuk menunjuk Mbappe, memang masih terdengar mengejutkan dan kontroversial lantaran dianggap masih terlalu muda dalam menjadi pemimpin usai masih menginjak usia 24 tahun.

Akan tetapi, Mbappe seolah sudah bisa meredam seluruh tekanan yang didapatinya. Sebab bintang milik PSG itu, nampak bermain baik dengan membantu kemenangan atas Der Oranje lewat dua gol dan satu assist.

Melihat impresi positif yang ditunjukkan pemain berusia 24 tahun sebagai kapten Les Bleus, Deschamps angkat bicara dengan menegaskan bahwa dirinya sudah membuat keputusan tepat saat melihat dapat memegang tanggung jawab secara baik.

“Ban kapten tidak akan mengubahnya. Dia terlibat dan menikmati dirinya sendiri. Dia melakukan upaya seperti yang dilakukan rekan satu timnya. Dia juga sesekali mengubah posisi, dia tahu bagaimana memberi ruang ke yang lain,” ujar Deschamps dari Daily Mail.

“Dia seorang kapten, tetapi dia sudah memainkan permainan seperti ini. Seperti rekan-rekan lainnya, dia memiliki keinginan untuk menghasilkan permainan yang sangat bagus dan meraih kemenangan,” tutupnya.

Selanjutnya, Prancis akan kembali jalani laga kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan bertandang ke markas timnas Irlandia, pada hari Selasa (28/3) pukul 01:45 dini hari WIB.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *