Don't Show Again Yes, I would!

Berita Chelsea: Thiago Silva Dipastikan Absen Akibat Cedera Lutut Updated

Chelsea kembali mendapat kabar buruk terkait upaya mereka untuk bangkit dalam ajang Liga Inggris. Tim London Barat itu mendapat kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (26/2). Kekalahan itu membuat The Blues tertahan di peringkat kesepuluh klasemen sementara.

Skuad asuhan Graham Potter itu hanya mencatatkan tiga kemenangan di seluruh kompetisi sejak November 2022. Peluang untuk kembali ke posisi empat besar semakin minim seiring dengan berjalannya waktu. Pada pertandingan kontra Tottenham, Chelsea juga harus kehilangan Thiago Silva yang ditarik keluar akibat cedera.

Kini, pihak klub telah merilis pernyataan terkait kondisi pemain asal Brasil tersebut. Chelsea tidak menyampaikan informasi mengenai waktu pemulihan yang diperlukan oleh Thiago Silva.

“Setelah mendapatkan cedera lutut dalam babak pertama pertandingan vs Tottenham Hotspur, Thiago Silva melalui pemeriksaan lebih lanjut setelah kembali ke markas latihan pada Senin (27/2). Hasil pemeriksaan itu menyatakan bahwa terdapat kerusakan pada otot ligamen lututnya.

“Mulai dari saat ini Thiago Silva akan berada dengan staf medis klub untuk melalui proses rehabilitasi dan berharap dapat kembali secepat mungkin,” ucap pernyataan resmi klub.

Pemain berusia 39 tahun itu diperkirakan akan absen selama lima hingga enam pekan mendatang. Chelsea masih memiliki Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Trevoh Chalobah, dan Kalidou Koulibaly sebagai opsi untuk posisi bek tengah. Tetapi kepemimpinan dan konsistensi Thiago Silva masih menjadi yang terbaik di dalam skuad Chelsea di dalam musim yang diwarnai dengan berbagai kekecewaan.  

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *