Berita Chelsea: Matthijs De Ligt Bantah Nyaris Hengkang ke Stamford Bridge Updated

Spekulasi soal masa depan Matthijs de Ligt menjadi salah satu hal yang cukup menyita perhatian di sepanjang bursa transfer musim panas 2022, seperti diketahui dirinya memang jadi rebutan dua klub papan atas Eropa, Chelsea dan Bayern Munchen.

Setelah melalui negosiasi yang panjang dan memakan waktu, De Ligt akhirnya lebih memilih untuk mengadu nasib di Jerman dan bergabung dengan Bayern, bek asal Belanda tersebut didatangkan dengan harga yang mencapai angka 67 juta euro dan sudah menandatangani kontrak sampai tahun 2027.

Sempat memilih bungkam, De Ligt akhirnya buka suara soal ketertarikan dari Chelsea, pemain berusia 23 tahun itu menegaskan bahwa sejak awal dirinya hanya ingin bergabung dengan Die Roten.

“Ya, saya mendengar bahwa ada ketertarikan dari Chelsea, tetapi itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan saya,” ujar De Ligt seperti dilaporkan Evening Standard.

“Saya tidak pernah nyaris hengkang (ke Chelsea). Ya, mungkin memang ada negosiasi di antara kedua klub, namun saya sama sekali tidak melakukan pembicaraan dengan Chelsea di musim panas lalu. Ada banyak rumor yang berkembang, tetapi sumbernya tentu bukan dari saya,” lanjutnya.

Kegagalan Chelsea mendatangkan De Ligt membuat dewan klub akhirnya mengalihkan target pada pemain lain, klub asal London tersebut pun sukses mengamankan tanda tangan Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana.

Matthijs de Ligt saat ini menjadi sosok penting di lini belakang Bayern Munchen, sejauh ini dirinya sudah tampil dalam 23 pertandingan dan sukses mengantarkan timnya menempati posisi teratas klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 34 poin.


Tinggalkan komentar