Komentar Pulisic Setelah Timnas Amerika Serikat Tersingkir Di Piala Dunia 2022 Updated

Christian Pulisic mengaku kecewa karena gagal membawa Amerika Serikat melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Meskipun begitu, Pulisic ingin melupakan hal tersebut dan mempersiapkan diri untuk tampil lebih baik di Piala Dunia edisi selanjutnya.

Perjalanan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 harus terhenti oleh Belanda setelah menelan kekalahan dengan skor 3-1. Amerika Serikat terhenti di babak 16 besar karena murni kalah kualitas pemain dari Belanda.

Kegagalan ini sebenarnya sudah tidak mengejutkan, walaupun cukup membuat kecewa para penggemar maupun para pemain Amerika Serikat. Christian Pulisic mengungkapkan kekecewaannya setelah timnya harus takluk oleh Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

“Saat ini terasa sangat berat bagi kami, Anda tahu? Sangat menyakitkan rasanya setelah menerima kekalahan seperti itu. Kami merasa seharusnya tim ini bisa mendapatkan sesuatu yang lebih,” ucap Pulisic dilansir dari Diario AS.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi para pemain. Salah satu momen yang bisa dibanggakan. Kami tidak ingin merasa seperti ini lagi. Di turnamen edisi selanjutnya, kami harus memposisikan diri sebagai tim yang punya tujuan menjadi juara.”.

Amerika Serikat sebenarnya tidak mengalami perkembangan ataupun penurunan di ajang Piala Dunia, terutama dalam empat edisi terakhir. Sebab Amerika Serikat selalu terhenti di babak 16 besar kecuali di tahun 2018 karena mereka tidak lolos untuk bermain di Piala Dunia.

Di edisi berikutnya, Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah Piala Dunia bersama Meksiko dan Kanada. Oleh sebab itu saat ini Amerika Serikat sedang membangun tim muda agar bisa punya pengalaman yang cukup tampil di Piala Dunia 2026 mendatang.

Tinggalkan komentar