Luis Enrique Tegaskan Spanyol Siap Hadapi Adu Penalti Di Piala Dunia 2022 Updated

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menegaskan timnya siap untuk menghadapi babak adu penalti di fase gugur Piala Dunia 2022. Enrique yakin Spanyol memiliki ketahanan untuk melewati rintangan apapun di fase gugur ini.

Spanyol sukses mengamankan satu tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022, meskipun takluk oleh Jepang di laga terakhir fase grup. Skuad asuhan Luis Enrique baka menghadapi tim kuda hitam, Maroko pada Selasa (6/12) malam.

Pertandingan tersebut akan dihadapi secara serius oleh Spanyol. Luis Enrique juga tidak ingin meremehkan Maroko yang sukses menjadi juara Grup F dengan mengungguli Kroasia, Belgia dan Kanada.

Oleh sebab itu, Enrique mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan berbagai hal agar Spanyol bisa lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah mempersiapkan diri seandainya pertandingan berlanjut sampai babak tambahan atau bahkan adu penalti.

“Pertandingan 120 menit akan baik-baik saja bagi saya, begitu juga jika kami harus menghadapi babak adu penalti. Babak adu penalti bukanlah untung-untungan seperti lotere,” ujar Enrique seperti dilansir dari Football Espana.

“Itu akan dimenangkan oleh tim yang bisa mengontrol rasa gugup mereka. Salah satunya juga dengan kualitas atau memiliki kiper terbaik.”.

Meskipun begitu, Spanyol perlu berhati-hati seandainya pertandingan melawan Maroko sampai dilanjutkan ke babak adu penalti. Karena di EURO 2020 lalu, skuad asuhan Luis Enrique harus menelan kekalahan di babak adu penalti saat menghadapi Italia.

Tinggalkan komentar