Don't Show Again Yes, I would!

Berita Barcelona: Xavi Jamin Kegagalan di Liga Europa Takkan Pengaruhi Performa Timnya di La Liga Updated

Barcelona gagal mewujudkan target kemenangan dan harus rela tersingkir dari kompetisi Liga Europa usai takluk dari Manchester United dalam pertandingan playoff babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (24/2) dinihari WIB.

Bermain imbang 2-2 di pertemuan pertama, Barca akhirnya tersingkir dengan agregat gol 4-3 usai MU sukses menang 2-1 berkat gol Fred dan Antony, sementara Barca hanya membalas lewat penalti Robert Lewandowski.

Publik pun menilai jika kegagalan Barca di kompetisi Liga Europa akan memengaruhi performa Pedri dkk di kompetisi La Liga, namun sang pelatih, Xavi Hernandez langsung menepis anggapan tersebut dan memastikan bahwa Barca akan tetap konsentrasi penuh untuk mewujudkan target meraih titel juara.

“Kami akan mencoba untuk tidak terpengaruh dengan kegagalan di kompetisi Liga Europa. Barcelona akan mengubah pola pikir karena saat ini tim berada dalam posisi yang bagus di kompetisi La Liga. Kami juga berada dalam dinamika yang baik,” ujar Xavi seperti dilaporkan The Athletic.

“Kami harus menang (saat menghadapi Almeria). Pertandingan akan berlangsung di tempat yang sulit, ada banyak tim yang juga menelan kekalahan di sana, tetapi Barcelona akan mencoba untuk meraih tiga poin,” tambahnya.

Patut ditunggu apakah Barcelona berhasil meraih kemenangan atau tidak, jika mereka sukses meraih poin penuh, maka Barca akan semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin, mengingat di laga sebelumnya Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *