Don't Show Again Yes, I would!

Berita Barcelona: Cedera, Andreas Christensen Tinggalkan Skuad Timnas Denmark Updated

Barcelona menjadi salah satu klub yang tampil cukup baik di musim 2022/23, walau sudah tersingkir dari Liga Europa, saat ini mereka menempati posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan koleksi 68 poin, unggul 12 angka dari sang rival abadi, Real Madrid yang ada di posisi dua.

Salah satu pemain kunci Barca musim ini adalah Andreas Christensen, dia tampil solid di jantung pertahanan dan sejauh ini sudah tampil dalam 25 pertandingan. Hal ini pula yang membuat pemain berposisi bek tengah itu juga masuk ke skuad timnas Denmark yang melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2024 kontra Finlandia dan Kazakhstan.

Sayang, sang pemain hanya tampil selama 18 menit saat Denmark menang 3-1 atas Finlandia, dia dibekap cedera betis dan posisinya digantikan oleh Victor Nelsson. Cedera ini juga memaksa Christensen harus meninggalkan skuad Denmark lebih cepat.

“Serangkaian tes sudah dilakukan oleh salah satu pemain utama kami, Andreas Christensen pada hari Sabtu, Hasil tes menunjukkan bahwa dia memiliki cedera di betis kanannya,” tulis pernyataan resmi timnas Denmark seperti dilaporkan The Athletic.

“Dia tidak akan bisa ambil bagian dan proses pemulihannya akan menentukan kapan Christensen akan kembali bermain,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Cedera yang dialami Andreas Christensen tentu bukan hanya merugikan bagi timnas Denmark, namun juga Barcelona, terlebih pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi kunci di balik kokohnya pertahanan tim musim ini, bahkan Marc Andre-ter Stegen juga baru kebobolan sembilan gol di kompetisi La Liga.

Setelah jeda internasional, skuad asuhan Xavi Hernandez akan langsung bersiap untuk melakoni laga tandang ke markas Elche pada 2 April mendatang.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *