Don't Show Again Yes, I would!

Berita Arsenal: Xavi Tak Terkejut dengan Kesuksesan Mikel Arteta Updated

Awal kedatangan ke Arsenal di tahun 2019 lalu, Mikel Arteta sempat diragukan kualitas untuk membangun tim menuju kesuksesan.

Mikel Arteta

Mikel Arteta / James Gill – Danehouse/GettyImages

Pada musim anyarnya, dirinya memang sempat bisa mengantarkan gelar Piala FA dan Community Shield, tetapi masih banyak yang mengkritiknya lantaran gagal membawa The Gunners ke Liga Champions.

Seiring berjalannya waktu, Arteta justru mampu menunjukkan perkembangan yang baik. Pada musim 2022/23 ini, pelatih berpaspor Spanyol itu mampu membawa The Gunners ke jalur kesuksesan usai kini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Peningkatan pesat yang diperlihatkan Arteta dengan Meriam London, ternyata tak membuat Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona terkejut, karena sudah memiliki pengalaman dengan menjalani kerja sama bersama Pep Guardiola di Manchester City dan pernah menghabiskan waktunya di akademi Barca.

“Tidak, itu tidak mengejutkan saya. Sebab, dia memiliki referensi terbaik (Guardiola) dan apabila Anda bermain sebagai gelandang tengah di Barca, Anda sudah memiliki keunggulan,” ujar Xavi dikutip dari Goal.

“Setelah itu, karena Pepe Reina adalah teman dekatnya dan selalu menjalin hubungan secara baik dengannya. Saya merasa Arteta akan melakukannya dengan sangat positif,” tutupnya.

Tak hanya berkesempatan dalam menjuarai Liga Inggris, Arteta juga masih miliki kans untuk membantu timnya meraih trofi Piala FA maupun Liga Europa.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *